• Home
  • Pelalawan
  • Pemerintah Desa Lubuk Terap Gelar Lomba Kebersihan,Gapura dan Tanaman Toga Antar RT
Minggu, 16 Agustus 2020 | 23:46:14

Pemerintah Desa Lubuk Terap Gelar Lomba Kebersihan,Gapura dan Tanaman Toga Antar RT

Kominfo Kabupaten Pelalawan.
Pemerintah Desa Lubuk Terap Gelar Lomba Kebersihan,Gapura dan Tanaman Toga Antar RT
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com PELALAWAN ||| Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 75, Pemerintah Desa Lubuk Terap gelar lomba kebersihan, gapura dan tanaman toga antar RT. 

Penilaian lomba ini dilaksanakan pada Sabtu (15/8/2020).

Penilaian kegiatan lomba kebersihan, gapura dan tanaman toga antar RT ini dipimpin langsung oleh Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd.

Ketua TP PKK Bandar Petalangan Sinta Yanti, beberapa pegawai kantor Camat Bandar Petalangan diantaranya Kasi Trantib Herdawati, SE,M.Si, Kasi Pemerintahan Rusdi, Kasubag Kepegawaian Wannelfa Helmi, SE, perwakilan Puskesmas Madani Bandar Petalangan Herlizawati, Balai Penyuluhan Pertanian Syafrizal, SP. Hadir dalam kegiatan ini.

Selain tim penilai Kepala Desa Lubuk Terap Darusman, Sekdes Lubuk Terap Yudi Oktarizal, SH, ketua panitia lomba Yan Sahlan beserta anggota.

Dalam kata sambutannya sebelum kegiatan penilain dimulai Kepala Desa Lubuk Terap Darusman menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai yang telah meluangkan waktu untuk melakukan penilaian lomba kebersihan, gapura dan tanaman toga antar RT didesa Lubuk Terap ini. 

Darusman juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan dan mengisi perayaan kemerdekaan HUT RI Ke-75. Ianya berharap kegiatan perlombaan seperti ini setiap tahun akan terus dilaksanakan. 

Adapun RT yang mengikuti kegiatan perlombaan ini sebanyak 11 RT sebutnya.

Selanjutnya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd sekaligus sebagai ketua tim penilai dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Lubuk Terap. "Saya sebagai kepala pemerintahan di Kecamatan Bandar Petalangan ini mengapresiasi terhadap kegiatan lomba kebersihan, gapura dan tanaman toga yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Lubuk Terap ini.

Dengan adanya kegiatan perlombaan seperti ini bisa membangkitkan semangat kemerdekaan, rasa kegotongroyongan dan kekompakkan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan itu sendiri sehingga menciptakan masyarakat yang selalu rukun dan maju dalam membangun kampung. 

Oleh karena itu saya berharap kepada pemerintah Desa Lubuk Terap agar kegiatan perlombaan kebersihan, gapura dan tanaman toga ini agar terus diadakan setiap tahun dan kepada ketua RT, RW dan Kadus agar selalu semangat mendukung kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Lubuk Terap. 

Tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari kita, pembangunan yang dilaksanakan tidak akan berjalan dengan baik." tutur Mukhtarius.

Mukhtarius juga menambahkan bahwa kriteria penilaian gapura diantaranya yakni kreatifitas dan inovasi dari gapura, pemasangan umbul-umbul, pencantuman tanggal kemerdekaan, dan masih ada beberapa lagi.

Sedangkan untuk lomba lingkungan ada beberapa kategori teknis penilaian tentunya dengan poin penilaian yang berbeda- beda. “Yang kita nilai bukan hanya kebersihan lingkungan, diantaranya kerapihan dan keindahan, drainase/saluran air, tempat pembuangan sampah, ruang terbuka hijau, tanaman hias, serta pohon peneduh pemukiman, termasuk instrumen hiasan HUT RI yang meliputi, bendera, umbul-umbul dan gapura.

Sedangkan tanaman toga yang akan dinilai seberapa banyak tanaman obat- obatan yang ada menjadi penilaian.” akhir Mukhtarius.||| Richard Simanjuntak





Editor : Zul
Sumber : Kominfo Kabupaten Pelalawan.

BERITA LAINNYA
Minggu, 6 September 2020 | 16:29:27
Pasangan calon Bupati Pelalawan, MANTAP Gelar Deklarasi
Minggu, 6 September 2020 | 01:35:26
Fakultas Hukum Unilak Kelompok 21 Laksanakan KBM
Senin, 31 Agustus 2020 | 12:28:22
Tim Koalisi Pemenangan Ridi-Habibi Dikukuhkan
BERIKAN KOMENTAR
Top