• Home
  • Pelalawan
  • Pengurus DPC IPJI Sambangi Polres Pelalawan Minta Pelaku Ditangkap
Kamis, 20 Agustus 2020 | 01:43:33
* Buntut Pengeroyokan Dua wartawan oleh Oknum OKP

Pengurus DPC IPJI Sambangi Polres Pelalawan Minta Pelaku Ditangkap

Foto/Ist
Pengurus DPC IPJI Sambangi Polres Pelalawan Minta Pelaku Ditangkap
aktualonline.com.PELALAWAN ||| Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia Kabupaten pelalawan "berang" atas tindakan anarkis yang dilakukan oleh Oknum OKP terhadap dua orang anggotanya. 

Kedatangan  Ketua dan Penasehat serta Pengurus IPJI DPC Kabupaten Pelalawan pada Rabu, 19 Agustus 2020, diterima langsung Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP, Ario Damar di ruang kerjanya.

Kasat Reskrim polres Pelalawan ini sesuai arahan dari Kapolres Pelalawan yang sebelumnya telah ditemui oleh penasehat dan ketua IPJI. Ario berjanji akan segera menindaklanjuti laporan dari wartawan yang menjadi korban pengeroyokan tersebut, ujar nya.

Ario juga meminta agar koordinasi tetap terjalin antara anggota IPJI dengan pihak polres Pelalawan sebagai mitra kerja, pungkasnya.

Sebelumnya, Dua orang jurnalis yang mengalami luka-luka telah melaporkan kasusnya kepolres Pelalawan pada Sabtu, 15  Agustus 2020.

pengeroyokan terhadap iren Davidson Habeahan yang merupakan jurnalis dari media online Pro batam.Co dan seorang rekannya Tosmen dari media online Analisa Riau.com menjadi pergunjingan tentang bertambahnya kasus kekerasan yang menimpa para tuli tinta dalam menjalankan tugasnya.

Pengeroyokan yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 lalu, mengakibatkan kedua korban mengalami memar diwajah, dibadan bahkan luka gores senjata tajam.

Kedua korban yang masih mengalami trauma dan terhalang melaksanakan kegiatan jurnalistiknya karena kedua Handphone korban dirampas oleh para pelaku menjadi keluhan yang amat menyakitkan bagi kedua pejuang berita tersebut.

Menanggapi kejadian perbuatan pemukulan dengan pengeroyokan terhadap kedua insan pers ini adalah suatu "tindakan bar-bar",  ini tidak boleh dibiarkan, sebut Richard Simanjuntak sebagai ketua DPC IPJI kabupaten Pelalawan.

siapapun dia, apapun organisasi kepemudaannya, tindakan perbuatan kekerasan harus ditindak sesuai hukum yang berlaku, sebutnya.

Apalagi kedua jurnalis itu sedang melaksanakan kegiatan peliputan dan mendapat perlindungan sesuai dengan amanah dari undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999, pada pasal 18 ayat 1 Jo pasal 4 ayat 2 dan 3.

Kami mempercayai, bahwa aparat penegak hukum polres Pelalawan yang dikomandoi oleh AKBP Indra Wijatmiko, akan mampu menuntaskan perbuatan anarkis yang dilakukan oleh Oknum OKP tersebut terhadap kedua jurnalis yang sedang melaksanakan tugas jurnalistik nya, ucap Richard Simanjuntak dengan yakin. apalagi kehadiran para pengurus DPC IPJI tersebut kemapolres pelalawan sebagai bentuk hubungan kerjasama antara polres Pelalawan dengan pers, secara khusus organisasi IPJI dikabupaten pelalawan ini, harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh praktisi hukum yang ada dikabupaten Pelalawan Hendri Siregar,SH melalui hubungan ponselnya,  juga menyayangkan perbuatan para oknum OKP tersebut.

Menurut nya ini tidak boleh dibiarkan, ini sudah tindakan kriminal dan meminta pihak polres Pelalawan untuk segera menangkap para pelaku pengeroyokan tersebut, sebut Hendri.||| Richard Simanjuntak






Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Minggu, 6 September 2020 | 16:29:27
Pasangan calon Bupati Pelalawan, MANTAP Gelar Deklarasi
Minggu, 6 September 2020 | 01:35:26
Fakultas Hukum Unilak Kelompok 21 Laksanakan KBM
Senin, 31 Agustus 2020 | 12:28:22
Tim Koalisi Pemenangan Ridi-Habibi Dikukuhkan
BERIKAN KOMENTAR
Top