Rabu, 17 Agustus 2016 | 23:25:33

Empat Mahasiswa Unpab Ikuti P2A di Thailand

Foto/aktualonline.com/zhon
Empat mahasiswa Unpab (berdiri/belakang) yang akan mengikuti Passage to ASEAN (P2A) Journey Student, di Rangsit University Thailand, diabadikan bersama Rektor II Unpab Dra Hj Irma Fatmawati SH, MHum (tengah/duduk) dan dosen, saat pelepasan di Kampus Unpab.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN--Rektor Universitas Pembanguna Panca Budi (Unpab) Medan diwakili Rektor II Dra Hj Irma Fatmawati SH, MHum melepas empat mahasiswa Unpab mengikuti Passage to ASEAN (P2A) Journey Student, di Rangsit University Thailand yang akan berlangsung pada 19-24 Agustus 2016.

Pelepasan yang digelar di Kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto km 4,5 Medan, Selasa (16/8) itu dihadiri para dekan di lingkungan Unpab, Kepala Biro Student Advisory Center (SAC) Abdi Setiawan SE, MSi dan Biro Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Adian Hakim Nasution SP.

Adapun empat mahasiswa Unpab yang mengikuti P2A di Thailand itu, Aminatuzahara dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi (Prodi) Manajemen, Azhari Hidayah dari Fakultas Teknik Prodi Landscape, Yudha Moningka dari Fakultas Pertanian, dan Reyhand Parlindungan dari Fakultas Hukum.

Rektor II Unpab Irma Fatmawati mengingatkan kepada rombongan mahasiswa Unpab, keikutsertaan mereka pada P2A di Thailand bukan hanya membawa namaUnpab, tapi juga sebagai duta bangsa Indonesia.

Dijelaskannya, kegiatan Passage to ASEAN diadakan untuk tempat bertukar pendapat dalam menyikapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), membangun conection and network antarsesama peserta yang dating Negara-negara ASEAN. Kemudian menjadi arena bertukar cerita budaya antarnegara.

"Di event ini mahasiswa dapat memperkenalkan Unpab ke negara lain. Dengan demikian, Unpab akan semakin dikenal tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional. Ini merupakan salah satu langkah Unpab menuju World Class University yang menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia luar," kata Irma.

Kepala Biro SAC Unpab Abdi Setiawan mengatakan, sebelum berangkat ke Thailand, empat mahasiswa Unpab telah dibekali oleh para senior  yang pernah mengikuti P2A Journey Student di Universitas Binus Jakarta pada Februari 2016 lalu, yakni Boy Domuse Sinaga dari Fakultas Pertanian, dan Imam Tri Putra dari Fakultas Teknik Unpab.

Ditambahkannya, sekarang ini P2A sedang mengembangkan jaringan universitas dan lembaga ASEAN yang diberikan kepercayaan dalam misi Passage to ASEAN. "Universitas dan lembaga ASEAN ini telah setuju untuk bekerja sama di bawah Piagam P2A dan Kerangka P2A. Bersama-sama mengambil andil dalam mempersiapkan siswa untuk berkontribusi terhadap kesatuan komunitas ASEAN," kata Abdi.--Zhon--

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 23 Mei 2018 | 14:30:42
Reggy Nouvan,Berbagi Ilmu Lewat Komik
Sabtu, 14 April 2018 | 21:55:37
Kata Wakil Wali Kota,Guru Harus Diproteksi
Senin, 11 September 2017 | 12:40:29
ITM dan DPD RI Seminarkan RUU Kegeologian
Jumat, 11 Agustus 2017 | 01:39:44
Peserta Didik Nasional Butuh Penguatan Karakter
Selasa, 14 Februari 2017 | 23:09:38
LPM UMA Gelar Pelatihan AMD SPMI
BERIKAN KOMENTAR
Top