Minggu, 5 Agustus 2018 | 23:53:29

Faperta UMA Gelar Pembekalan PKL

Foto/Ist
Pembekalan PKL - Dekan Pertanian UMA, Dr Syahbudin MSi bersama narasumber, para dosen dan mahasiswa peserta pembekalan praktik kerja lapangan (PKL) berfoto bersama di sela-sela acara tersebutdi Convention Hall Kampus I UMA.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Fakultas Pertanian Universitas Medan  Area(Faperta  UMA) memberikan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) kepada 138 orang, Jumat (3/8) di Convention Hall Kampus I UMA Jalan Kola Medan Estate.

Pembekalan PKL yang dibuka Rektor UMA, Prof Dr  Dadan Ramdan MEng MSc tersebut berlangsung selama dua hari mulai, Jumat (3/8) hingga Sabtu (4/8) dengan menghadikan pembicara di antaranya Ir EdiSantoso (praktisi perkebunan), Donny Amril SE (Kepala Bagian Akutansi PTPN III), Ir H Gusmeizal MP, Drs Wagiono (Dirut PPKS Sei Mangkei) Prof Dr Ir Ahmad Rafiqi Tantawi MS dan Dr Ir Syahbudin MSi.

Didampingi Kabag Humas UMA, Ir Asmah Indrawati MP dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Pertanian Ir Gustami Harahap MP, Dekan Pertanian UMA, Dr Syahbudin MSi mengatakan pembekalan PKL bertujuan mengkoneksikan antara teori yang diterima di perkuliahan dengan pendekatan praktik di lapangan.

"Mahasiswa kita beri pembekalan, sehingga saat terjun akan mengetahui kondisi di lapangan, seperti aspek sosial budaya dan lingkungan perkebunan, sistem budidaya dan produksi perkebunan, karakteristik perkebunan, sehingga ada gambaran awal," ucap Dr Syahbudin.

Dijelaskannya, dari pembekalan dan praktik langsung ke lapangan, nantinya mahasiswa memiliki kemampuan teknis dan menguasai keilmuan secara praktis di lapangan. Ke depan, pihaknya akan merangkul dunia kerja sehingga link and match antara Fakultas Pertanian UMA dan dunia kerja dapat saling bersinergi." Ke depan, PKL akan dilakukan selama enam bulan, yang di dalamnya ada penelitian," ujar Syahbudin seraya menyebutkan mahasiswa yang PKL akan mendapatkan sertifikat  pendamping ijazah sebagai dari kebun tempat mahasiswa praktik.

Ditambahkannya, 138 mahasiswa yang melaksanakan PKL itu menyebar di 39 kebun di Sumut, dan tiga balai penelitian.

Sementara Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan MEng MSc mengharapkan, mahasiswa yang mengikuti PKL ini dapat mengenal dunia kerja dan sudah dapat menyusun sekripsi tepat waktu seseuai standar kelulusan tepat waktu.///Edizon

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 23 Mei 2018 | 14:30:42
Reggy Nouvan,Berbagi Ilmu Lewat Komik
Sabtu, 14 April 2018 | 21:55:37
Kata Wakil Wali Kota,Guru Harus Diproteksi
Senin, 11 September 2017 | 12:40:29
ITM dan DPD RI Seminarkan RUU Kegeologian
Jumat, 11 Agustus 2017 | 01:39:44
Peserta Didik Nasional Butuh Penguatan Karakter
Selasa, 14 Februari 2017 | 23:09:38
LPM UMA Gelar Pelatihan AMD SPMI
BERIKAN KOMENTAR
Top