• Home
  • Simalungun
  • Kelurahan,Nagori dan Muspika Girsip Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Rabu, 1 April 2020 | 12:39:19
* Lawan Covid -19

Kelurahan,Nagori dan Muspika Girsip Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

aktualonline.com/Jes Sihotang
Kelurahan,Nagori dan Muspika Girsip Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

aktualonline.com. SIMALUNGUN ||| Semakin merebaknya wabah Covid-19 diberbagai daerah, membuat Lurah, Pangulu (Kepala Desa), Unsur Pimpinan Kecamatan,Camat, Kapolsek dan Koramil 11 Parapat rutin melakukan penyemprotan Disinfektan melawan Covid -19, kali ini bekerjasama dengan pihak Niagara Hotel Parapat, salah satu hotel yang peduli dengan pencegahan wabah Corona itu.

 

Camat Girsang Sipangan Bolon (Girsip) Eva Suryati Ulyarta didampingi Lurah Parapat, Rohana S Sinaga, Lurah Tigaraja Darma Doni Silalahi, Kapolsek Parapat AKP Irsol dan jajarannya usai melakukan kordinasi menyepakati, agar penyemprotan disfektan itu dilaksanakan secara bersama-sama dan tidak boleh lagi sendiri-sendiri per kelurahan atau per nagori, sehingga lebih efektif dan wabah yang dihalaupun jelas sekali menyemprot, walau yang kita lakukan ini hanyalah pencegahan semata, namun kita tidak boleh lengah, dan inipun tetap dipantau pimpinan kita, Pak Bupati, sebab kita-kitalah sebagai gugus terdepan bersama kepala lingkungan dan pihak Puskesmas dan IGD Parapat, Katan Eva sebelum tim melakukan penyemprotan, Rabu (1/4/2020).

 

Sementara pihak Niagara Hotel melalui  Ridolli Butarbutar menyampaikan, pihaknya juga senang melakukan kerjasama penyemprotan itu, sehingga kawasan wisata kita tetap bersih, dan mudah-mudahan wabah ini segera teratasi, sebab dampaknya ke pihak perhotelan pun sangat terasa. Ujarnya.

 

Manejer Niagara Hotel ini mengungkapkan, bahwa dampak wabah COVID-19 ini, pihak management terpaksa merumahkan sebahagian karyawan yang sifatnya tenaga harian lepas, padahal selama ini mereka tetap kita pekerjakan dan secara ekonomi mereka terbantu dan pihak management merasa mampu mengurangi penggangguran, namun jika wabah ini belum teratasi dan tamu/wisatawan tidak ada yang datang, apa mau kita buat menggaji dan memberi honor mereka, atas dasar itulah kami juga merasa kami dari perhotelan perlu berpartispasi membantu pemerintah kita untuk mengatasi penyebaran wabah itu walau yang kami lakukan saat ini belum seberapa, namun berkat kerjasama yang baik, itu lebih pasti melakukan sesuatu hal untuk pencegahan, dan kemarin kami dihubungi sekaligus disurati oleh Lurah Parapat dan kita pun sangat respon, Katanya.

 

Selama ini kami hanya melakukan diseputar hotel, namun kali ini kami akan melakukan penyemprotan disinfecktan ini keperkampungan dibawah hotel kita, dan sekitarnya secara serentak, kata Butarbutar. ||| Jess.

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top