• Home
  • Simalungun
  • Sejumlah Tentara dan Polisi Kawal Tim Medis Chek Protokol Kesehatan di Hotel Berbintang Parapat
Rabu, 8 Juli 2020 | 23:57:23
*Sempat Hebohkan Tamu

Sejumlah Tentara dan Polisi Kawal Tim Medis Chek Protokol Kesehatan di Hotel Berbintang Parapat

aktualonline.com/Jes Sihotang
Puluhan tim disiagakan sebelum melakukan pengecekan protokol kesehatan di sejumlah hotel di kota Parapat
aktualonline.com. SIMALUNGUN ||| Puluhan Tentara, beberapa bidan/medis dan Polisi tiba-tiba mendatangi beberapa hotel berbintang di kota wisata Danau Toba Parapat, dengan tujuan untuk melakukan pengecekan protokol kesehatan, Selasa (7/7/2020). 

Padahal selama ini,  sejak new normal diberlakukan,  kota wisata Parapat sepertinya kembali bernafas lewat pengunjung yang menghuni sejumlah kamar-kamar hotel berbintang dan hotel melati di Parapat, setelah pihak hotel sempat menggudangkan (merumahkan) ratusan karyawan hotelnya,  dan bahkan masih dirumahkan sampai sekarang karena tidak ada tamu yang menginap membuat dana operasional minim memggaji karyawannya. 

Sebenarnya pihak hotel yang didatangi Tim (TNI, POLISI, TIM. MEDIS)  yang katanya menchek protokol kesehatan di hotel itu tidaklah keberatan,  namun setelah tim pulang,  sejumlah tamu justru protes kepada pihak hotel,  sebab tamu yang mau menginap dihotel pun sudah melakukan chek suhu pakai thermogun di Pos Security. Lalu kenapa kami di chek-chek lagi,  ujar salah seorang wisatawan yang minginap di salah satu hotel dimana Tim melakukan pengecekan itu. 

Saat dikonfirmasi ke beberapa hotel yang dilunjungi Tim dimaksud, Donal Sinaga (40) salah seorang security di Niagara Hotel mengatakan,  sejak New Normal dibuka dan hotel yang dijaganya menerima tamu,  pihaknya sudah memulangkan puluhan tamu yang tak sesuai standart suhu tubuh. Kami pulangkan dan tidak diperbolehkan menginap dihotel setelah kita melakukan thermogun di pintu masuk security kita ini katanya. 

Hal senada juga disampaikan petugas thermogun di Inna Parapat,  pihaknya pun tidak sembarang menerima tamu,  kami sudah pulangkan beberapa tamu yang suhu tubuhnya tidak sesuai standart protokol kesehatan termasuk tamu yang 
 tidak mau di thermogun (dicek suhu), kamipun memulangkan itu. 

Pihak management hotel Ridolli Butarbutar kepada media aktualonline.com mewakili Management Niagara Hotel mengatakan,  bahwa tamu yang mereka terima menginap di Niagara Hotel adalah tamu yang dapat mengikuti protokol kesehatan dan kami sudah melakukan itu,  artinya kami tidak menerimana sembarang tamu,  sebab kamipun menjaga kualitas dan standart hotel, "Jangan gara-gara sedikit nama baik hotel kita anjlok,  dan kamipun harus juga menjaga kesehatan kami (karyawan) dan tentu penduduk kita disekitar daerah operasional hotel ini,  Ujarnya. 

Senada dengan itu GM Inna Parapat Pardomuan Siregar juga menyampaikan, protokol kesehatan di Inna Hotel sudah sesuai standart dan anjuran pemerintah,  termasuk mematuhi surat edaran dari Dinas Pariwisata Simalungun,  karena disana ada sejumlah point yang harus kita laksanakan sebagai pengelola hotel, Ujar Domu. 

Danramil 11Parapat Kapt Infantri Rudianto saat dimintai komentarnya terkait kehadiran Tim dari Simalungun itu mengatakan,  "Kami hanya melakukan pengecekan protokol kesehatan dengan cara harmonis sekaligus menchek semua standart pola penerimaan tamu di sejumlah hotel itu, setelah itu kami memberikan saran dan informasi tambahan, biar bagaimanapun wabah Covid19 ini belum berakhir,  dan daerah kita adalah kawasan wisata yang tetap kita jaga sebaik mungkin, sebelumnya kami sudah menelpon pihak Hotel,  terkait kegiatan dimaksud",  Ujarnya. ||| Jess





Editor : Zul 

BERITA LAINNYA
Rabu, 5 Agustus 2020 | 19:43:46
Gerbang Marcopolo NV STTC Dibongkar
Sabtu, 1 Agustus 2020 | 23:46:58
Air Sungai Lintas Jembatan Kembar Mulai Keruh
BERIKAN KOMENTAR
Top