• Home
  • Simalungun
  • KONI Sumut Diminta Jangan Gegabah Sahkan Hasil Musorkab KONI Simalungun yang Dilapor Kejaksa
Kamis, 6 Agustus 2020 | 12:09:06
* Waspadai Kasus Jilid II KONI SIimalungun

KONI Sumut Diminta Jangan Gegabah Sahkan Hasil Musorkab KONI Simalungun yang Dilapor Kejaksa

aktualonline.com/Jes Sihotang
abaruddin Panjaitan yang didukung sejumlah pihak mendorong KONI Simalung dilaporkan Ke Kejaksaan Simalungun
BERITA TERKAIT:
 

aktualonline.com. SIMALUNGUN ||| Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun saat ini diambang kehancuran, Pasalnya setelah sejumlah Panitia Pelaksana (Penpel) Musawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI bersama Ketua dan Bendahara KONI Simalungun dilaporkan Ke Kejari Simalungun, karena dianggab terlalu 'berkamuflase' jelang Pemilihan Ketum KONI yang baru dan diduga tidak taransparan dalam penggunaan Anggaran selama dalam memimpin KONI Simalungun.

Hal ini disampaikan salah seorang mantan pengurus KONI Simalungun Periode 2016-2020, S Simamora  (40) didamping J Sihotang (50), di Siantar (6/8/2020) karena dirinya juga tidak mendapat undangan bersama sejumlah pengurus lainnya untuk mengikuti Musorkab KONI, "Banyak Pengurus KONI yang tidak diundang demi memuluskan lLaporan Pertanggung Jawaban keuangan (LPJ) yang diduga mereka gerogoti selama ini, dan akibatnya sejumlah Pengurus Cabang Olahraga menjadi 'Kurus' dan minim prestasi, Ujar Simamora.

Pasca aksi walk outnya Pengcab Taekwondo dan beberapa Pengcab lainnya dalam Musorkab KONI Simalungun yang diselenggarakan di hotel Simalungun City, Pematang Raya (Rabu, 29/7/2020) minggu lalu, dimana  Pengcab Taekwondo Indonesia melakukan tindak lanjut dengan melaporkan KONI Simalungun ke Kejaksaan Negeri Simalungun, Kamis (30/7/2020).Sabaruddin Sirait selaku pelapor dan perwakilan dari pengcab Taekwondo Indonesia menyampaikan bahwa mereka menduga telah terjadi indikasi korupsi dana hibah dalam rentang 2016-2019 yang dilakukan KONI Simalungun .

Sabaruddin menyampaikan, bahwa terhitung, sejak Kamis pihaknya telah melaporkan KONI Simalungun, dalam hal ini Bambang Kencono Wahono selaku ketua periode 2016-2020, Saihorasman Saragih selaku Bendahara periode 2016-2017,Antoni Panjaitan selaku bendahara periode 2017-2020,dan Lili Zairiyan selaku sekretaris periode 2016-2020, keKejaksaan Negeri Simalungun, karena kami menduga ada indikasi korupsi dana hibah yang dilakukan selama mereka menjabat KONI, “Indikasi korupsi itu kami nilai terlihat dari kejanggalan dan tidak transparannya laporan pertanggungjawaban keuangan KONI Simalungun periode 2016-2020 kepada anggota dalam Musorkab itu", Ujarnya.
Sabaruddin berharap dalam pelaksanaan Musorkab KONI banyak juga  terjadi pelanggaran AD/ART yang dilakukan panita Musorkab. Untuk itulah, supaya laporan kami ini segera ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Simalungun dan pihaknya siap secara kooperatif dimintai keterangan yang mendukung laporan dugaan korupsi tersebut. Ujar Sabaruddin.

Menenanggapi soal laporan Sabaruddin ke Jaksa, dimana KONI Simalungun sebagai terlapor dengan sejumlah ajuan yang bakal diperkarakan didalamnya dan oknum-oknumnya menurut J. Sihotang yang juga mantan Ketum Wushu Simalungun berharap Jaksa segera memeriksa terlapor. "Koni Simalungunjangan dibiarkan merana lagi, seperti beberapa tahun silam dimana Bendahara Umum nya juga ditangkap dan dipenjarakan kala itu, ini dana Hibah dan diperuntukkan demi kemajuan dan prestasi olaharaga di Kabupaten Simalungun, kasihan Pengurus Cabang Olahraga itu, mereka seperti pengemis jika mengajukan proposal, belum lagi uang ini dan itu (ada dugaan sunatan) bila perlu ini saatnya membongkar aib itu, supaya kedepan KONI yang memiliki Yel Yel Salam Olahraga dan jawabanya 'Sportif' itu tidak terimbas kejurang yang sama untuk kali kedua ditangan para 'penikmat sejenak'itu. Sebab saya dengar juga mereka seolah-olah meksakan Musorkab KONI itu jadi Aklamasi, padahal sudah ada yang WalkOut dan meninggalkan sidang Musorkab karena tidak menerima pandangan , paparan dan LPJ Keuangan KONI Simalungun, Katanya. ||| JESS.




Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Rabu, 16 September 2020 | 23:21:03
Ngaku Dekat Dengan Aparat Bersama Gruop Guli 55
Selasa, 15 September 2020 | 11:56:17
Alat Berat PT TPL Bersihkan Material Hingga Dinihari
Senin, 14 September 2020 | 16:22:21
Pengurus KMDT Kabupaten Simalungun Dilantik
Kamis, 10 September 2020 | 19:11:20
Truk Terjungkal Dua Tewas di TKP Jalinsum Girsang
Selasa, 8 September 2020 | 12:29:27
Sigualon Jadi Spot Wisata Puncak Parapat
Selasa, 8 September 2020 | 12:29:27
Sigualon Jadi Spot Wisata Puncak Parapat
Rabu, 2 September 2020 | 22:35:00
Balai Wilayah Sungai II Sumut Adakan PMK di Parapat
BERIKAN KOMENTAR
Top