• Home
  • Solok
  • Polres Solok Kota Raih Penghargaan Predikat WBBM Dari Kapolri Pusat
Rabu, 15 Juli 2020 | 16:03:21

Polres Solok Kota Raih Penghargaan Predikat WBBM Dari Kapolri Pusat

Foto/Ist
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com.SOLOK ||| Dinilai maksimal dan baik dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi, dengan tujuan mewujudkan pelayanan dan tatanan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang prima. Hasil itu berbuah manis bagi Polres Solok Kota.  Untuk itu. Polres Solok Kota merupakan satu satunya Polres di Sumatera Barat yang telah berhasil meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, meraih penghargaan dari Kapolri dengan Predikat WBBM untuk Polres Solok Kota. Penghargaan bergengsi  itu diserahkan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto,  saat berlangsungnya Gelar Operasional (GO) Semester I di ruang Jenderal Hoegeng Lt. IV Mapolda Sumbar, Senin (13/7).

Selain Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S.I.K. Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.I.K, M.H. juga meraih penghargaan berupa Pin dari Kapolri menjadi pemeran Film Sang Prawira sebagai Pemain dan Penanggung Jawab.

Pada kesempatan itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, juga meraih penghargaan dari Kapolda Sumbar, karena dinilai berprestasi dibidang Pembinaan berperan aktif dalam Pembangunan Zona Integritas.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.I.K. MH meraih penghargaan dari Kapolda Sumbar dalam kategori Viral Terbanyak serta Pembuatan Meme terbaik Bakti Sosial Pencegahan Covid " 19.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.I.K, M.Si. Penghargaan Kapolda Sumbar dalam pembuatan Video terbaik kegiatan Bakti Sosial pencegahan Covid " 19.

Penghargaan juga diberikan kepada Kelompok masyarakat. Pada kelompok masyarakat ini, Ketua Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas),Triski meraih penghargaan Kapolda Sumbar karena aktif memberikan bantuan sosial selama pandemik covid " 19 berupa sembako dan alat pelindung diri terhadap masyarakat.

Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT), meraih penghargaan Kapolda Sumbar karena aktif memberikan bantuan sosial selama pandemik covid " 19 berupa Sembako dan Alat pelindung diri terhadap masyarakat.

Penghargaan dari Kapolda Sumbar terhadap Polres Sejajaran juga diberikan kepada antara lain,Polres Bukitinggi, kategori Polres tertinggi dalam penyelesaian perkara periode Januari " Juni 2020. Polres Sijunjung kategori Terbaik dalam Harkamtibmas periode Januari " Juni 2020. Polres Sawahlunto kategori Terbaik dalam pendisiplinan masyarakat di era Covid " 19 tahun 2020 dan Polres Pariaman kategori Terbaik dalam program Kampung Tangguh Nusantara 2020.

Untuk diketahui, sebelumnya Jajaran Polres Solok Kota juga pernah meraih penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dan saat ini mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ," kata Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi Selasa, (14/7).

Ferry Suswandi mengungkapkan predikat WBBM ini menegaskan komitmen pimpinan Polres Solok Kota beserta jajarannya untuk membangun unit kerja yang melayani sesuai standar yang tertuang dalam Peraturan MenPAN-RB.

"Zona integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada kementerian/lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen dalam upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik," terangnya.

Sesuai dengan arahan Kapolda lanjutnya dengan diraihnya predikat WBBM bukan berarti inovasi peningkatan pelayanan berhenti, tapi terus diperluas cakupannya. Dengan demikian, dibutuhkan integritas dan komitmen dari seluruh anggota Polres Solok Kota guna mewujudkan hal tersebut.

"Kami berharap ini mampu menjadi pemicu bagi seluruh jajaran untuk melakukan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi secara konkret, sistematis, dan berkelanjutan," harapnya. ||| Roni Natase





Editor : Zul

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top