• Home
  • Solok
  • RSU Solok Bakal Berganti Nama Jadi RS Muhammad Natsir
Kamis, 7 Juni 2018 | 00:04:47

RSU Solok Bakal Berganti Nama Jadi RS Muhammad Natsir

aktualonline.com/Edrin
RSU Solok Bakal Berganti Nama Jadi RS Muhammad Natsir
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK///Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat bakal mengganti nama Rumah Sakit Umum (RSU) Solok menjadi Rumah Sakit (RS) Muhammad Natsir, keinginan tersebut terlihat saat rapat paripurna DPRD provinsi Sumbar yang disampaikan oleh sekretaris daerah Provinsi Sumbar seberapa waktu lalu.

 

Pergantian nama Rumah Sakit tersebut dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat bukan tanpa alasan, hal ini untuk menghindari adanya duplikasi nama dengan rumah sakit umum solok yang ada di kabupaten Solok selain itu juga dikarenakan pemerintah daerah Kota Solok akan mendirikan sebuah rumah sakit umum daerah.

 

Hal itu dikatakan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Solok Drg. Ernoviana, didampingi oleh wadir pelayanan Drg. Basyir Bunia, wadir SDM dan umum Elfahmi, dan wadir keuangan Yopi, SE, serta kabag Tata Usaha RSU Solok Herman, saat menggelar konferensi pers di gedung Pusako RSU Solok, Rabu, (6/6).

 

Dikatakan Ernoviana, keinginan untuk mengganti nama rumah sakit ini telah disampaikan oleh pemprov sumbar kepada DPRD provinsi Sumbar, kita tinggal menunggu sampai ranperda tersebut di sepakati menjadi perda oleh Pemprov Sumbar.

 

Untuk nama yang akan digunakan nantinya adalah Muhammad Natsir, yang mana beliau adalah seorang tokoh nasional yang berasal dari daerah Alahan Panjang Kabupaten Solok, namun bagaimana hasilnya nantik kita tunggu pengesahan raperda itu oleh DPRD provinsi Sumbar pada tanggal 12 Juli 2018 mendatang.

 

Diharapkannya, dengan adanya pergantian nama dari Rumah Sakit Umum (RSU) Solok menjadi Rumah Sakit Muhammad Natsir, akan lebih meningkatkan pelayanan pelayanan kepada masyarakat.///Edrin

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:21:14
Begini Persiapan Leo Murphy Caleg PDI P Kota Solok
Selasa, 25 September 2018 | 01:28:12
AMIK Kosgoro Solok Wisuda 42 Lulusan
BERIKAN KOMENTAR
Top