• Home
  • Solok
  • Miras Merupakan Perusak Generasi Bangsa
Kamis, 7 Juni 2018 | 13:55:09
*Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan,SIK,MH

Miras Merupakan Perusak Generasi Bangsa

Foto/Ist
Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K, MH
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK KOTA///Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K, MH, mengungkapkan, bahwa minuman keras (miras) merupakan jenis minuman beralkohol yang akan merusak generasi penerus bangsa jika tidak segera di berantas, ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memberantas minuman keras ini.

 

Pada dasarnya, Minuman keras (miras) merupakan minuman yang mengandung etanol yaitu bahan psikoaktif dan akan menyebabkan penurunan kesadaran bagi penggunanya. Kata Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K, MH, di Mapolres Solok Kota, (6/6).

 

Minuman keras atau miras kini bukanlah hal yang baru lagi dikalangan masyarakat. Bahkan peredarannya pun sudah tak terkendali. Walaupun telah ada undang-undang dan larangan yang jelas dari masing-masing agama tentang larangan peminum minuman keras, namun oknum-oknum nakal diluar sana tetap saja menjual miras dengan bebas demi meraup untung yang besar.

 

Sebagaimana diketahui, miras atau minuman keras hanya akan memberikan dampak negative bagi tubuh. Namun penikmat minuman haram ini makin lama semakin banyak. Bahkan kini kaum remajalah yang paling mendominasi menggunakan miras tersebut.

 

Ya, dampak dari penggunaan miras ini akan merusak syaraf, menyebabkan penyakit Jantung, metabolisme tubuh terganggu, gangguan Jiwa, dan kecerdasan menurun serta mengakibatkan paranoid.

 

"Kita tidak bisa membayangkan bagaimana negara ini kedepannya jika para generasi muda saat ini yang merupakan cikal bakal sebgai generasi penerus bangsa telah dihancurkan dengan minuman keras", jelas Dony.

 

Kalau kita lihat, di Indonesia kini semakin marak pacandu minuman haram ini, hal itu disebabkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat Indonesia tentang dampak minuman keras dan karena maraknya minuman keras abal-abal yang sangat murah dan masyarakat kurang mampu pun dapat membelinya dengan mudah. 

 

Saat ini kita dari polres Solok Kota sedang gencar gencarnya melakukan razia terhadap peredaran miras, dan kami juga tidak segan mengambil tindakan tegas bagi pelaku yang kedapatan mengedar dan menjual miras.

 

Alhasil beberapa bulan terakhir polres Solok Kota berhasil mengamankan ribuan botol miras berbagai merk dan juga miras tradisional jenis tuak, terangnya.

 

Selain itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepada pemerintah daerah Kota Solok bersama dinas terkait, mari kita rapatkan barisan untuk memberantas peredaran miras di Kota Solok yang kita cintai ini.///Edrin

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 24 Juni 2018 | 00:31:33
Walikota Solok Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama
Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:41:25
Danau Singkarak Jadi Pusat Kunjungan Wisata
Jumat, 22 Juni 2018 | 20:44:54
SMP N 1 Kota Solok Gelar Mubes dan Reuni Akbar
Jumat, 8 Juni 2018 | 11:04:16
FSID UMMY Solok Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim
BERIKAN KOMENTAR
Top