• Home
  • Solok
  • FSID UMMY Solok Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim
Jumat, 8 Juni 2018 | 11:04:16

FSID UMMY Solok Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

aktualonline.com/Edrin
FSID UMMY Solok Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK////Forum study islam Darussalam (FSID) Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim. Yang mana kegiatan tersebut dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara mahasiswa/ i dengan anak yatim.


Kegitan buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim tersebut di buka langsung oleh wakil rektor III UMMY Solok yang diwakili oleh Kasubag kemahasiswaan UMMY Solok Ismail Arifin,S.Pd, di Aula lantai III Kampus I universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, Kamis, (7/6).

 

Turut hadir dalam pada kesempatan itu presiden mahasiswa UMMY Solok Depria Edrin, ketua FSID UMMY Solok Ilham Fathoni, beserta jajaranya, sekretaris BEM UMMY Yahya Al Hidayah, kemudian Ust Yunizal,S.Pd, dari IKADI kota Solok dan puluhan anak yatim.

 

Dalam sambutannya, Ismail Arifin, menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada unit kegiatan mahasiswa FSID UMMY Solok yang telah melakukan gebrakan nyata ditengah tengah masyarakat.

 

Diharapkanya melalui kegiatan ini akan meningkatkan tali sikaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat, dan juga melalui kegiatan ini dapat merangsang mahasiswa/i yang lain untu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

 

Sementara itu, Ketua forum Study Islam Darussalam (FSID) UMMY Solok, Ilham Fathoni, menyampaikan, maksud dan tujuan dari diadakannya acara buka bersama dan pemberian santunan ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan semuanya, terutama dengan anak yatim yang membutuhkan.

 

Selain itu, kegiatan berbuka dan pemberian santunan terhadap anak yatim ini adalah kgiatan rutin yang dilakukan oleh forum study islam Darussalam UMMY Solok yaitu pada saat bulan ramadhan tiba.

 

Sebagai bagian yang terlahir dari masyarakat sudah seharusnya kita saling berbagi dengan mereka yang membutuhkan, mudah mudahan kegiatan ini terus berlanjut di masa yang akan datang jika perlu lebih banyak lagi pesertanya, terang ilham.

 

Sebelumnya, ketua pelaksana Fauzi, melaporkan, kegiatan ini di ikuti oleh 30 orang anak yatim yang berasal dari Nagari Saok Laweh Kabupaten Solok, kata ketua ketua pelaksana Fauzi,

 

Disampaikan fauzi pada Ramadhan tahun 1439 H kita dari mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, khususnya UKM forum Study Islam Darussalam mencoba untuk melakukan hal hal positif dan salah satunya adalah kegiatan berbuka puasa bersama dan pemberian santunan terhadap anak yatim.

 

" Penyelenggaraan kegiatan ini kita lakukan secara mandiri yaitu dengan cara menyebarkan Voucher yang berisi bantuan uang, paket makanan dan takjil ", terang fauzi.///Edrin

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:21:14
Begini Persiapan Leo Murphy Caleg PDI P Kota Solok
Selasa, 25 September 2018 | 01:28:12
AMIK Kosgoro Solok Wisuda 42 Lulusan
BERIKAN KOMENTAR
Top