• Home
  • Solok
  • Meriahkan Suasana Lebaran…Pemko Solok Gelar Kesenian Sumarak Anak Nagari
Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:28:53

Meriahkan Suasana Lebaran…Pemko Solok Gelar Kesenian Sumarak Anak Nagari

aktualonline.com/Roni Natase
Meriahkan Suasana Lebaran…Pemko Solok Gelar Kesenian Sumarak Anak Nagari
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK///Berbagai kesenian di tampilkan yang di phsatkan di area Ruang Terbuka Hijau Taman Syeh Kukut Kota Solok Serambi Medinah. Penampilan Gebyar acara sumarak anak nagari adalah dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri 1439 H tahun 2018, acara berlangsung Selasa dan Rabu Malam,19-20 Juni 2018.

Kelangsungan acara itu dihadiri langzung Wakil Walikota Sollok Reinier, Forkopinda, Rektor isi padang panjang syaipul Herman, Anggota DPRD Kota Solok Basri In Malintang Ketua LKAAM / Bundo Kandung, Kepala OPD,Para Perantau dan masyarakat pengunjung lainya.

Ketua Panitia Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Menyatakan. Tujuan acara ini dilaksanakan, adalah untuk memeriahkan hari raya idul fitri tahun ini, dan juga sebagai wadah untuk lebih menumbuh kembangkan berbagai kesenian anak nagari yang ada di Kota Solok.

Terlaksananya acara itu adalah sudah diprogramkan dalam kegiatan dinas pariwisata yang berkerja sama dengan  Isi Padang Panjang.Tentunya dengan sumarak kesenian Anak Nagari,kesenian iseni budaya kita lebih mempipuler lagi di tengah masyarakat kedepanya.

Ketua Bundo Kandung Kota Solok menyatakan, atas nama masyarkat Kota Solok, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah. Dimana  telah memunculkan sanggar sanggar budaya melalui acara sumarak nagari, yang mendapat tempat di hati pemerintah dan masyarakat Kota Solok

Saya berterima kasih atas pergelaran seni ini yang mana kita memberikan hiburan kepada masyarakat kita dan kepada seluruh peserta saya mengucapkan terima kasih.

Wakil Walikota Solok Reinier mengatakan, atas nama Penerintah dan pribadi, kami mengucapkan aspresiasi kepada panitia dan masyarakat yang telah melaksanakan acara ini dimalam imhari.  Saya harapkan lancar sampai acara selesai.

Reinie nengatakan, selaku pemerintah daerah berkomitmen untuk masyarkat nya, Yang mana hidup ini tidak lepas dari seni. Kota Solok sangat kecil sumber daya alam, maka  melalui dinas pariwisata yang  bersanding dengan isi padang panjang. agar generasi muda kita lebih tertarik untuk mengembangkan  seni dan budaya kedepanya.

Reinier memaparkan, dengan penampilan sumarak anak nagari yang menjadi sebuah tontonan menari di area ini. Maka kita yakin, kedepanya kesenian yang ada di Kota Solok akan lebih giat untuk terusvmembumi nengejar kemajuan jedepanya..

"Kita Solok mempunyai 13 Jelurahan dan begitu banyak RT/RW, di setiap RT/RW tanf ada memiliki berbagai kesenian. Akan tetali dibiarkan terjubur vwgitu saja. Pada hal itu adalah mutiara daerah yang sabfat bergarga. Kalau lah jesemua bakat,seni itu di munculjan. Kita yakin Kota Solok nenjadi pusat kesenian daerah,' jejas Reinier.

Untuk itu pinta Wakil Walikota Solok, kita sangat mendukung segala bentuk cabanf kesenian yang ada di Kota Solok. Dan mari kita jadikan kesenian yang ada di Kota Solok sebagai Ikon untuk menari Wisata ke Kota Solok kedepanya.///Roni

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:21:14
Begini Persiapan Leo Murphy Caleg PDI P Kota Solok
Selasa, 25 September 2018 | 01:28:12
AMIK Kosgoro Solok Wisuda 42 Lulusan
BERIKAN KOMENTAR
Top