• Home
  • Solok
  • Danau Singkarak Jadi Pusat Kunjungan Wisata
Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:41:25

Danau Singkarak Jadi Pusat Kunjungan Wisata

aktualonline.com/Roni Natase
Danau Singkarak Jadi Pusat Kunjungan Wisata
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SINGKARAK///Perayaan hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, adalah momen bersilaturahmi antar sesama manusia, selain itu dengan adanya libur panjang selama perayaan tentunya digunakan untuk berlibur bersama keluarga ke sejumlah tempat wisata menari, seperti objek Wisata Danau Singkarak. Meskipun macet disebabkan tumpah ruahnya pengunjung yang mayoritas adalah warga pemudik dari luar Sumatera Barat, suasana bahagia tetap terasa.

Dari pantauan aktualonline.com dalam suasana libur lebaran, mulai dari H+1 hingga H+6. Danau Singkarak tetap ramai didatangi para pengunjung, terlebih pada H+2 yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Memasuki H+2 lebaran wisatawan yang berkunjung membludak, para wisatawan itu berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Meski sekedar menikmati susana keindahan kawasan danau, namun setiap hari libur masyarakat selalu datang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi dikawasan dermaga yang sedikit telah dibenahi dengan adanya dermaga apung, seakan memberikan tempat yang lebih asyik dalam menikmati alam yang dikelilingi bukit yang berjejer.

Karena sejauh ini, kawasan Danau Singkarak memang menjadi lokasi favorit bagi keluarga untuk sekedar berlibur. Selain tidak mengeluarkan biaya besar, kawasan ini juga menyuguhkan beragam aktifitas liburan.

Kepolisian Polres Solok Kota juga menjadikan kawasan Danau Singkarak sebagai kawasan yang mendapat perhatian serius dalam hal keamanan. Karena banyaknya pengunjung yang berlibur di kawasan Danau Singkarak, Polres Solok Kota juga mendirikan pos pengamanan dikawasan danau Singkarak.

Hal demikian diungkapkan Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, selain mengamankan kondisi lalulintas, petugas juga membantu masyarakat untuk mengamankan pengunjung dari berbagai tindakan kejahatan termasuk mengawasi pengunjung yang tengah berlibur.

"Sejumlah petugas kita sebar dikawasan objek wisata selain menempatkan petugas dipos pengamanan. Juga memantau ditengah ramainya pengunjung di sepanjan objek wisata danau singkarak Sumatra Barat," ujar Dony.

Mulai dari H+1 sampai H+5, pengunjung membludak,  seolah-olah kawasan strategis sepanjang Danau Singkarak tak mampu membendung pengunjung yang berdatangan. Dari kehari keadaan terpantau aman dan nyama," papar Kapolres Solok Kota.

Lebih lanjut disampaikan Doni,  dari pantauan terlihat padat pengunjung,  pada beberapa titik objek wisata yang ada disepanjang jalur Solok-Bukit Tinggi seperti Dermaga Singkarak, Tikalak, Taluak, Kubangan maupun pengunjung yang berhenti disepanjang jalan. semua titik objek wisata mengalami peningkatan baik pengunjung bermotor maupun dengan mobil.

"Sementara itu objek wisata lain dikota Solok juga mengalami peningkatan tamu seperti Laing Park dan Pulau belibis,"ungkapnya.///Roni

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top