• Home
  • Solok
  • Selamatkan Bumi Agar Tetap Asri..Polres Solok Kota Tanam 470 Pohon
Minggu, 24 Juni 2018 | 01:22:04

Selamatkan Bumi Agar Tetap Asri..Polres Solok Kota Tanam 470 Pohon

Foto/Ist
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK KOTA///Selamatkan Bumi agar tetap asri dan nyaman, serta teduh dan untuk menGantisipasi tidak terjadi tanah lonsor. Mapolres Solok Mota tanam setidaknya sebanyak 470 batang pohon. Penanaman pohon dipusatkan  di tanam lingkungan Kantor Sat Lantas Polres Solok Kota di Laing.

Adapun pohon yang ditanam terdiri dari, 200  batang pohon petai, 100 batang  pohon jengkol, 100 batang pohon  sukum, 50 batang  pohon matoa, dan 20 batang pohon durian.

Penanaman pohon itu berlangsung semarak dan nyaman, yang diawali  oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony  Setiawan S.I.K, M.H. Kemudian diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cab Solok, Waka , Kabag, Kasat, Kapolsek jjs, Polres Solok Kota. Personil Polres Solok Kota, dan Anggota Bhayangkari Polres Solok Kota.

"Penanaman pohon dilakukan dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Bhayangkara ke -72 Th 2018, di Polres Solok Kota. Hari Bhayangkara ke -72 itu  dengan mengusung Tema,' Hari Bhayangkara ke 72 , Gerakan menanam Pohon selamatkan bumi ",ujar Kalolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K. M.H melalui siaran rilis,  PID Humas Polressolokkota.

Dony memaparkan,adapun Kegiatan penanaman pohon dilangsungkan Sabtu, (23/06), mulai jam 07.30 Wib yang dipusatkan di  Kantor Sat Lantas Laing Kota Solok.

"Kegiatan penanam pohon itu bertujuan agar di lingkungan kantor Sat Lantas sejuk, nyaman dan asri, serta tidak gersang. Selain itu juga untuk menahan agar  tanah di sekitar tetap stabil dan tidak longsor,"ujarnya.

Dia menilai,  dengan penanaman pohon yang kita lakukan, selain sebagai upaya memperingati Hari Bhayangkari ke-72 Polres Solok Kota. Juga sekaligus untuk membuat agar lahan area di lokasi Sat Lantas Polres Solok Kota di Laing bersih asri dan teduh.

Tentunya linta Dony, kita juga berharap kepada warga Kota Solok pada umumnya. Dan mastarakar Kelurahan Laing pada khususnya, memamfaatkan lahan pekarangan rumah dan kebun yang dimiliki untuk ditanami berbagai jenis pepohonan.

"Karena dengan tjdak kita,sadari jenis pohon yang kita tanam akan memberikan dampak positif nantinya bagi kehidupan masing-masing. Dan kita yakin hal itu akan mampu mendongkrak perekonomian warga nantinya,"jelas Kapolres Solok Kota.///Roni Natase

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top