• Home
  • Solok
  • Selama OPS Ketupat 2018…Satlantas Solok Kota “Tancapkan” 455 Surat Tilang
Senin, 25 Juni 2018 | 23:32:26

Selama OPS Ketupat 2018…Satlantas Solok Kota “Tancapkan” 455 Surat Tilang

aktualonline.com/Roni Natase
Selama OPS Ketupat 2018…Satlantas Solok Kota “Tancapkan” 455 Surat Tilang
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK///Pelanggaran lalu lintas selama Ops Ketupat tahun 2018 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Setidaknya Jajaran Satlantas Polres Solok kota melayangkan 455 surat tilang. Sangat signifikan, naik sekitar 810 % dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 50 Perkara.

"Tentunya hal ini menjadi perhatian penuh, bahwa masyarakat masih banyak yang tidak mematuhi peraturan.Dan dihimbau kepada masyarakat untuk membiasakan, menerapkan, sadar berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari,"kata Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan melalui Kasat Lantas Iptu Rifaizal Samual, Senin (25/6).

Begitu juga dengan teguran, petugas mencatat terdapat lebih kurang 216 kali teguran yang dilayangkan. Lagi-lagi, jumlah ini juga jauh meningkat dalam operasi tahun lalu yang hanya berjumlah 146 kali. Tindakan penilangan dan teguran, diakui Kasatlantas sebagai salah satu langkah dalam memberikan efek jera terhadap masyarakat pengendara yang masih membandel.

"Kebanyakan tak pakai helm, dan jenis pelanggaran lainnya seperti melawan arus, berkendara dibawah umur," terang Samual.

Untuk menekan angka lakalantas, jajaran Satlantas Polres Solok Kota juga tak kunjung bosan untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat. Pembinaan dan penyuluhan lansung terus disasarkan pada masyarakat, pelajar dan berbagai komunitas. Begitu juga dengan penyuluhan melalu media spanduk himbauan.

"Meskipun pelanggaran cukup tinggi namun secara umum angka lakalantas menurun drastis dari 7 kasus menjadi 2 kasus lakalantas,, juga nihil korban jiwa dibanding tahun lalu yang tercatat 4 orang Meninggal dunia," bebernya.

Sementara itu Walikota Solok Zul Elfian mengatakan hal senada, menurutnya Pemko Solok akan turut serta berupaya agar masyarakat terutama remaja mengerti akan pentingnya budaya tertib lalu lintas.

"Sangat disayangkan, masyarakat kita ternyata masih lalai dalam berkendara, tentu ketidakpahaman tentang berlalu lintas ini dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, masyarakat dihimbau untuk memahami dan  mematuhi peraturan berlalu lintas,"kata Walikota.///Roni Natase

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:21:14
Begini Persiapan Leo Murphy Caleg PDI P Kota Solok
Selasa, 25 September 2018 | 01:28:12
AMIK Kosgoro Solok Wisuda 42 Lulusan
BERIKAN KOMENTAR
Top