• Home
  • Solok
  • Polres Arosuka Ringkus Pencuri Dump Truck
Selasa, 26 Juni 2018 | 11:31:45

Polres Arosuka Ringkus Pencuri Dump Truck

aktualonline.com/Roni Natase
Polres Arosuka Ringkus Pencuri Dump Truck
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.AROSUKA SOLOK ///Aksi pencurian dengan modus curas yang terjadi, di kawasan Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok pada Sabtu malam sekira pukul 21.00 Wib. Pelakunya berhasil diringkus oleh satuan Reskrim Mapolres Solok Arosuka. Pelaku diduga berinisial HD, merupakan warga Jorong Sungai Rotan Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, tak berkutik saat diamakan petugas Sat Reskrim Polres Solok

Aksi Perampokan yang terjadi diringkus dikawasan Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Sabtu (23/6) kemaren.Ia diamankan lantaran nekat menggasak mobil Dump Truck dikawasan Kayuaro Nagari Batang Barus.

Dari informasi yang berhasil kumpulkan berdasarkan press realise Humas Mapolres Solok Arksuka,Senin (25/6) terungkap.Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengaman kan 1 unit mobil Dump Truck, berikut dua unit Handphone dan uang tunai 425.000 rupiah.

Penangkapan HD yang diduga sebagai pelaku itu, berawal dari laporan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan pelaku di kawasan Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok pada Sabtu malam sekira pukul 21.00 Wib.

Atas laporan dari korban Fajar Ramadan (23) warga Kecamatan Kubung itu ditambah informasi masyarakat, petugas lantas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga kabur ke Alahan Panjang.

"Kita dari aparat Polres Arosuka lansung respon laporan masyarakat atas tindakan Curas di Kayu Aro dengan mengerahkan sejumlah anggota untuk melakukan pengejaran," ungkap Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan.

Ferry menyatakan. Dengan sigapnya Petugas lansung menyisir jalanan di kawasan Alahan Panjang dan tercium pelaku kabur ke arah Muara Paneh. Selang beberapa jam kemudian, petugas berhasil menemukan pelaku yang tengah mengendarai mobil yang dilaporkan dicuri dengan Nopol BA 8556 VU di kawasan Muaro Paneh.

Kemudian kata dia,karena pelaku yang mengetahui dirinya dibuntuti petugas, pelaku mencoba melarika mobil dengan kecepatan tinggi, namun nyali pelaku ciut saat temba kan peringatan petugas dilayangkan ke udara dan terpaksa menghentikan kendaraan nya, dan berhasil diringkus.

"Pelaku berhasil kita tangkap selang satu jam kemudian di Kawasan Muaro Paneh, Saat ini Pelaku berikut barang bukti lansung diamankan petugas ke Mapolres Arosuka,untuk pengembangan lebih lanjut, dan pelaku dijerat pasal 365, kuhp ayat 2, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, "ungkap Kapolres Arosuka.///Roni

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 25 Juni 2018 | 23:39:20
Pembakaran CFC Solok Dipicu Sakit Hati Pelaku
Minggu, 24 Juni 2018 | 00:31:33
Walikota Solok Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama
Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:41:25
Danau Singkarak Jadi Pusat Kunjungan Wisata
BERIKAN KOMENTAR
Top