• Home
  • Solok
  • Satlantas Solok Kota Launching Traffic Management Center
Rabu, 11 Juli 2018 | 14:00:06
*Permudah Monitoring Arus Lalulintas

Satlantas Solok Kota Launching Traffic Management Center

aktualonline.com/Roni Natase
Satlantas Solok Kota Launching Traffic Management Center
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK///Dalam upaya mengaplikasikan program Kapolda Sumatera Barat, untuk meningkatkan kinerja pelayanan Polri (khususnya di bidang lalu lintas). Maka Satlantas Polres Solok Kota launching Traffic Management Center. Launhing itu dilaksanakan Rabu (11/07) bertempat di Mapolres Solok Kota.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, melalui Kasat Lantas Polres Solok Kota Aiptu Rifaizal Samual menyatakan. Adapun Kegiatan Launching Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polres Solok Kota, Kegiatan ini dilaksanakan adalah dalam upaya mempermudah dalam pemantauan arus lalu lintas yang berdatangan keluar masuk, khususnya di Kota Solok dan di Wilayah Hukum Mapolres Solok Kota pada umumnya. Dan juga sebagai wadah dalam memperingati bertepatan pada saat upacara HUT Bhayangkara ke - 72.

Rifaizal memaparkan, sarana ini dibangun sebagai penunjang dengan menggunakan teknologi komputer yang terintegrasi,  dan dapat membantu kecepatan informasi yang disampaikan kepada seluruh pihak yang berkepentingan,  "pemasangan CCTV itu diyakini sehingga dapat membantu kinerja Polantas dalam menangani kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas secara cepat dan profesional, di Wilayah Hukum Polres Solok Kota kedepanya,"ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Samual, Jumlah titik pemasangan sebanyak 11 titik kamera CCTV, terhubung dengan layar monitor command center Polres Solok Kota, yang dikawal  oleh operator dari anggota Satlantas Polres Solok Kota.

Dia menyatakan, diantara Ke 11 titik tersebut adalah, Simpang Koramil (kamera ke arah dalam kota), Simpang Koramil (kamera kearah jembatan jalan bypass dan padang). Simpang Samsidar (kamera kearah sei lasi), Simpang Samsidar (kamera kearah  dlm kota Solok), Sp. Bandar Pandung (kamera kearah jembatan menuju laing). Sp. Bandar Pandung (kamera kearah pd pjg), Simpang Karya (kamera kearah pasar raya), Simpang Karya (kamera kearah air mati), Simpang SMP 1 (kamera kearah Jl KS Tubun. Simpang Rumbio (kamera mengarah ke arah simpang KTK), Simpang denpal (kamera mengarah ke dalam kota Solok).

Selain itu terang Samual, untuk rencana ke depan, Satlantas Polres Solok Kota bakal menambah jumlah kamera CCTV di beberapa titik, di wil hukum mapolres Solok Kota. Maka  untuk memaksimalkan TMC ini, dan juga untuk mengkoneksikan ke Ditlantas Polda Sumbar, demi  untuk memperkuat monitoring jalan raya di Kab/Kota wilayah hukum Polda Sumatera Barat.

" Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana, dan kita yakin momen itu akan berdampak baik bagi pengguna jalan raya, dan juga dalam memantau arus lau lintas di Kota Solok,"paparnya.////Roni

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 26 Juni 2018 | 11:31:45
Polres Arosuka Ringkus Pencuri Dump Truck
Senin, 25 Juni 2018 | 23:39:20
Pembakaran CFC Solok Dipicu Sakit Hati Pelaku
Minggu, 24 Juni 2018 | 00:31:33
Walikota Solok Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama
Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:41:25
Danau Singkarak Jadi Pusat Kunjungan Wisata
BERIKAN KOMENTAR
Top