• Home
  • Solok
  • Tokoh Agama Kota Solok Tidak Inginkan Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Sumbar
Kamis, 13 September 2018 | 23:28:30

Tokoh Agama Kota Solok Tidak Inginkan Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Sumbar

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK///Terkait isu Kedatangan Neno Warisman Deklarasi #2019 Ganti Presiden di wilayah Provinsi Sumbar (Kota Padang, Solok, dan Payakumbuh). yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27, Jumat tanggal 28 dan Sabtu tanggal 29 September 2018.

Maka menyikapi perkembangan situasi terkait isu Kedatangan Neno Warisman Deklarasi #2019 Ganti Presiden di wilayah Provinsi Sumbar (Kota Padang, Solok dan Payakumbuh). yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27, Jumat tanggal 28 dan Sabtu tanggal 29 September 2018,

Tokoh agama Kota Solok yang disampaikan melalui Ka Kemenag Kota Solok Burhanuddin Khatib, menekankan agar kegiatan tersebut lebih baik dilakukan pada masa jadwal kampanye saja, yakni sesuai jadwal yang telah diatur oleh KPU RI,

Karena mengingat apabila dilakukan diluar jadwal tahapan kampanye maka akan terjadi konflik dalam masyarakat,karena akan ada masyarakat yang pro dan kontra dengan kegiatan tersebut," terangnya.

Menurut Burhanuddin Khatib, apabila suatu kegiatan itu lebih banyak ruginya dari pada mudharatnya yang didapat dari pada manfaatnya, maka untuk apa dilakukan karena saat sekarang ini situasi umun di Provinsi Sumatera Barat dan khusus nya Kota Solok sudah sangat aman, tenang, damai dan tidak terjadi gejolak ataupun konflik di masyarakat, apalagi di Kota Solok yang selalu tentram dan aman.

Alangkah baiknya kegiatan Deklarasi #2019 Ganti Presiden tidak dilaksanakan, dan kami tokoh agama di Kota Solok tidak menginginkan deklarasi itu terjadi di kOta Solok apalagi di Sumatra Barat.

Karena menurut dia, deklarasi itu mengingat situasi yang berpotensi akan terjadi konflik masyarakat, situasi Kota Solok sekarang sudah aman, jangan sampai setelah dilakukan Deklarasi #2019 Ganti Presiden situasi malah menjadi rusuh seperti di daerah atau kota-kota lain.

Dia menyampaikan, kepada masyarakat Kota Solok agar  masyarakat pintar dan bijaksana dalam menyikapi, karena saat sekarang adalah tahun politik dimana dalam tahun politik ini akan banyak dilakukan kegiatan kegiatan yang dapat berpotensi menjadi konflik dalam masyarakat.

"Terlebih-lebih apalagi saat sekarang isu isu yang berkembang berkaitan dengan nilai-nilai agama,'ujarnya.///Roni

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 2 Oktober 2018 | 12:21:14
Begini Persiapan Leo Murphy Caleg PDI P Kota Solok
Selasa, 25 September 2018 | 01:28:12
AMIK Kosgoro Solok Wisuda 42 Lulusan
BERIKAN KOMENTAR
Top