• Home
  • Solok
  • Songsong Idul Fitri 1440 H, Polres Solok Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral
Sabtu, 18 Mei 2019 | 00:05:49

Songsong Idul Fitri 1440 H, Polres Solok Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Foto/Ist
Songsong Idul Fitri 1440 H, Polres Solok Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK ||| Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah bersama mitra kerjanya  salah satunya adalah dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh pihak terkait seperti yang dilakukan Polres Solok kota


Rapat koordinasi lintas sektoral yang dilakukan oleh Polres Solok Kota adalah dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum polres Solok Kota dan memberikan kemanan bagi para perantau yang mudik ke kampung halaman masing masing.


Demikian disampaikan oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K, MH, saat membuka rapat lintas sektoral terkait kesiap siagaan pengamaan idul fitri, di Aula Mapolres Solok Kota,  Jumat tanggal (17/5).

 

Turut hadir dalam rapat Koordinasi tersebut Wakil Walikota Solok,Reiner, ST, MM, Dandim 0309 dan Bupati Solok yang diwakili oleh kepala dinas perhubungan Kab. Solom, serta diikuti oleh Waka Polres, PJU Kapolsek, Dinas Instansi yang terkait yang berada di bawah wilayah hukum Polres Solok Kota.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan SIK, MH mengatakan rapat koordinasi lintas sektoral ini diimplementasikan dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 H, kita menyadari bahwa pemerintah daerah - TNI-Polri, merupakan representasi Negara yang selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat dan senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut dipaparkan Dony Setiawan, untuk pengaman hari raya idul fitri kita akan melakukan  operasi Ketat yang dilaksanakan selama 13 Hari mulai dari tanggal 29 Mai S / d 10 Juni 2019 dan apel akan dimulai pada tanggal 28 Mai 2019. Sedangkan untuk mobil angkutan barang terhitung tanggal 31 Mei 2019 tidak bisa lewat.

 

Sementara itu, dalam operasi ketupat tahun ini, Polres Solok Kota mendirikan 4 pos yaitu 2 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan. Dan dalam operasi nantinya melibatkan semua pihak yaitu Senkom, Dinkes, TNI, Dishub, dan  Satpol PP, sedangkan dari pihak Polri sebanyak 197 Pers.

 

Sementara itu Wakil Walikota Solok Reiner, ST, MM, pada kesempatan itu mengatakan kita dari pemerintah daerah akan bersinergi dengan seluruh mitra kerja untuk melakukan pengamanan selama raya raya idul fitri nantinya.

 

Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, mari Kita jaga keamanan bersama sama sehingga terwujudnya rasa nyaman di tengah tengah masyarakat. Sementara untuk parkir dan Ojek yang menyebabkan kemacetan akan ditertibkan serta kita akan mendirikan stand  Damkar akan di pusat Kota, jelas Reiner.

Sementara Bupati yang diwakilkan Kepala Dians Perhubungan mengatakan, pihaknya akan mendukung program Polres Solok Kota dalam Pengamanan lebaran tahun 2019 ini.||| Edrin

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 27 Mei 2019 | 23:32:22
BPJS Kesehatan Berikan Kemudahan Layanan JKN-KIS
Senin, 27 Mei 2019 | 15:31:46
Wawako Himbau Seluruh Pihak Berpartisipasi
BERIKAN KOMENTAR
Top