• Home
  • Solok
  • Zul Elfian,SH,MS.I : Pembinaan Akhlak Terhadap Anak Perlu Ditingkatkan
Senin, 27 Mei 2019 | 15:35:45

Zul Elfian,SH,MS.I : Pembinaan Akhlak Terhadap Anak Perlu Ditingkatkan

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK ||| Walikota Solok  H. Zul Elfian, SH, MS.I,  menghimbau kepada orang tua untuk lebih mengutamakan pembinaan akhlaq bagi anak, karena dengan pembentukan aklaq bagi anak-anak yang didasari kepada ajaran agama dan adat, akan terbentuk pribadi dan generasi penerus yang bertanggungjawab.

Hal itu dikatakan Walikota Solok Zul Elfian, saat melakukan safari ramadhan khusus di Mushola Babussalam, kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin,(20/5). Ya, selain orang tua,  masjid-masjid juga berperan untuk menanamkan pembinaan aklaq bagi anak-anak sedini mungkin. Apalagi pada saat sekarang ini anak-anak sangat mudah mudah terpengaruh oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Selain itu, kegiatan safari ramadhan tersebut juga di di dampingi langsung oleh Wakil Walikota Solok Reiner, ST, MM, sekda Kota Solok Rusdianto, Kabag Kesra Epi Darmawan, Kabag Humas dan protokol setda Kota Solok Nurzal Gustim dan para awak media yang bertugas di Kota Solok serta masyarakat sekitar mushalla Babussalam.

‘’ kalau kita lihat pemibinaan akhlak terhadap anak masih sangat rendah, untuk itu,   pembekalan aklaq sangat penting dilakukan sejak dini. Sehingga, nantinya mereka dapat menyaring sendiri berbagai kondisi yang ada dalam kehidupan mereka." Ujar Zul Elfian.

Apalagi kalau kita melihat pergaulan remaja saat sekarang ini, sangat mengkhawatirkan kalau anak-anak tidak dibentengi dengan aklaq yang baik. Begitu besar pengaruh buruk terhadap kepribadian anak-anak, pemerintahan Kota Solok menjadikan pembinaan aklaq bagi generasi muda ini menjadi perhatian yang serius.

Terkait upaya pemerintah Kota Solok dalam memfasilitasi pembinaan aklaq bagi anak-anak‎, Zul Elfian mengutarakan telah banyak program keagamaan dan adat yang dilahirkan. Dengan harapan agar anak-anak mendapat contoh yang baik dari kehidupan masyarakat dengan penuh nuangsa alami.

Bahkan untuk mengembalikan dan menumbuhkan norma-norma kehidupan masyarakat yang baik, dengan harapan dalam kehidupan masyarakat kembali mempedomani falsafah kehidupan orang-orang tua terdahulu.

Pada kesempatan itu pemerintah daerah Kota Solok juga memberikan bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu Juta rupiah) dan diserahkan langsung kepada pengurus Mushala Babussalam,  yang mana dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk biaya operasional mushala Babussalam ini. (edrin)


KENAIKAN HARGA BAHAN POKOK DI KOTA SOLOK MASIH DIBATAS NORMAL

Memasuki bulan suci ramadhan sering kali dikeluhkan oleh masyarakat kenaikan harga sejumlah hargabahan pokok, mengingat pada bulan ramadhan kebutuhan masyarakat selalu meningkat,  akan tetapi di Kota Solok kenaikan harga bahan pokok masih dibatas normal. Hal itu di ungkapkan oleh Walikota Solok melalui keterangan pers oleh kepala bagian humas dan protokol, Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Nurzal Gustim,  dari hasil pemantauan harga bahan pokok yang dilakukan oleh Dinas Pangan dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok harga bahan pokok dari  Bulan Januari s/d April 2019 tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan. Namun untuk harga bawang merah dan cabe merah di bulan April 2019 mengalami kenaikan lebih kurang Rp. 1.000,- masih pada batas kenaikan normal tidak begitu mempengaruhi.

‘’ Sedangkan untuk ketersediaan bahan pokok beras medium, gula pasir, minyak goreng dan tepung, stok tersedia untuk 3 (tiga) bulan ke depan, sehingga untuk stok di Kota Solok aman dan tersedia cukup,’’ ujar Nurzal Gustim.

Maka dari itu, untuk menjaga stabilitas harga, Bulog melalui Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) tetap melakukan pasar murah setiap hari di wilayah Kota Solok. Bulog juga telah membuka gerai di Pasar Raya dan di depan Kantor Sub Divre Solok, dengan jenis bahan pokok yaitu beras, minyak goreng, gula pasir, tepung dan daging beku.

Lebih lanjut dikatakan dia, Untuk pemenuhan ketersediaan bahan pokok, Dinas Perdagangan akan mengadakan pasar murah yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke-2 Bulan Ramadhan sebanyak 1.000 paket.

Sementara itu, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Solok akan melakukan pemantauan harga dan pasokan ke Pasar Raya dan Distributor Bahan Pokok guna menanggulangi kelangkaan bahan pokok dan stabilitas harga. (edrin)

SAFARI RAMADHAN DALAM RANGKA  JEMPUT ASPIRASI MASYARAKAT

Kegiatan safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok, baik itu Walikota maupun Wakil Walikota Solok musyawarah pimpinan daerah, maupun Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan pemerintah Kota Solok.

Pada tahun 2019 ini pemerintah Kota Solok menurunkan 12 Tim Safari Ramadhan yang akan melakukan kunjungan ke berbagai mesjid yang ada di daerah itu. Demikian disampaikan oleh ketua Tim Ramadhan XI Kota Solok Rusdianto, S,IP, MM, saat memberikan sambutan safari Ramadhan di Mesjid Almanar Kota Solok, ( 15/5).

Tim XI safari Ramadhan tersebut di ketuai oleh sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S,IP, MM,  kepala badan kepegawaian dan PSDM, Ir Hendaukhri, sebagai wakil ketua, Drs. Fidlywendi Alfi sebagai sekretaris dengan anggota Deni Nofri, Rusnaldi, A,Md, Delfianto, S,Sos, Zulfadli, SH, M.Si, Syahwaldi, Hendri Irawan, SE, MM dan Syafrudin, S.Pd.i.

Dalam sambutanya, Rusdianto, mengatakan, banyak manfaat yang dapat dipetik dari Kegiatan Safari Ramadhan ini, diantaranya terjalinya tali silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh antara aparatur pemerintahan eksekutif,  legislatif dan masyarakat.

Kegiatan sekaligus mensosialisasikan program-program pemerintah daerah  kepada masyarakat serta tujuan dari tim Safari Ramadhan ini adalah menjemput aspirasi masyarakat yang nantinya akan kami bawa dan di bahas ditingkat pemerintahan bersama legislatif, ujar Rusdianto.

Selain itu, dalam kunjungan ke Mesjid Al Manar Sawah Sianik Kelurahan Nan Balimo ini  tim safari ramadhan juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 3.000.000,- , yang nantinya akan di gunakan untuk keperluan pembangunan mesjid tersebut. Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis  oleh ketua tim kepada pengurus mesjid Al-Manar.

Sementara itu, pengurus masjid Al-Manar Sawah Sianik Kelurahan Nan Balimo Kota Solok, mengucapkan terima kasih kepada tim safari ramadhan Kota Solok yang telah berkunjung ke mesjid ini, pada kesempatan ia juga mengharapkan agar pemerintah dapat membantu pembangunan tempat wudhu masjid yang refresentatif. Karena tempat wudhu yang ada sekarang masi banyak kekurangan dan belum maksimal. ||| Edrin

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 17 September 2019 | 00:58:04
Ketua AIumni SMPN 2 Kota Solok Dijabat H. Nofi Candra,SE
Senin, 16 September 2019 | 23:57:44
Operasi Patuh Singgalang 2019 Polres Solok Kota Berakhir
Rabu, 4 September 2019 | 11:57:35
Terdepan Terapkan ZI Menuju Daerah WBK/WBBM
BERIKAN KOMENTAR
Top