• Home
  • Solok
  • Semua Pihak Berperan Penting dalam Membangun Daerah
Senin, 27 Mei 2019 | 15:37:35

Semua Pihak Berperan Penting dalam Membangun Daerah

BERITA TERKAIT:


aktualonline.com.SOLOK ||| Pada dasarnya untuk mencapai tujuan daerah untuk menjadi derah yang maju tidak hanya terletak ditangan pemerintah dan legislatif saja. Akan tetapi untuk membangun suatu daerah yang maju dan sesuai dengan harapan bersama dibutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat.

 

Hal itu disampaikan oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.S.i, saat melakukan safari ramadhan khusus di Musholla Almunawarah, kampung Jawa, Kota Solok, (21/5). Selain itu safari yang terbilang khusus tersebut didampingi oleh Wakil Walikota Solok Reiner, ST, MM, sekretaris daerah Rusdianto, Kabag humas dan protokol, Nurzal Gustim, kabag kesra Epi Darmawan, ketua GOW Kota solok, Elfia Reiner dan didampingi oleh awak media yang bertugas di Kota Solok serta di masyarakat sekitar mushala Al Munawarah.

 

Dikatakan Zul Elfian, untuk mencapai tujuan tujuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masayarakat memang butuh kerjasama dari semua lini, seperti KAN, LKAAM, organisasi kepemudaan, Bundo Kanduang dan insan pers serta seluruh masyarakat.

Diakuinya, untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik memang tidak semudah membalikan telapak tangan berbagai problema dan rintangan terus menghadang, maka dari itu, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bahu-membahu dalam membangun Kota Solok ini.

 

“Kita dari pemerintah daerah  dan DPRD tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun daerah, karena tujuan pembangunan itu tidak akan terwujud jika pemerintah dan masyarakatnya tidak bersatu”, ujar Zul Elfian.


Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mensukseskan iven bergengsi yaitu muhasabah Tilawatil qur'an (MTQ) nasional ke 38 tahun 2019 tingkat sumatera Barat yang akan dihelat di kota Solok pada pertengahan bulan juni mendatang.

Ini merupakan momentum bagi daerah kita untuk mempromosikan segala potensi yang ada kepada masyarakat luar yang datang ke Kota Solok, mari kita perlihatkan bahwasanya julukan kota solok sebagai Kota beras serambi madinah yakni didasari dengan nilai nilai agama benar benar di terapkan oleh masyakat.

 

Dipenghujung kegiatan itu, pemerintah daerah Kota Solok juga memberikan bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu Juta rupiah) dan diserahkan langsung kepada pengurus Al Munawarah,  yang mana dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk biaya operasional mushala ini, ujar Zul Elfian.


Diharapkannya, kepada seluruh elemen masyakat kota Solok agar dapat merapatkan barisan dalam membangun Kota beras serambi madinah ini, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita akan maju.||| Edrin

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 27 Mei 2019 | 23:32:22
BPJS Kesehatan Berikan Kemudahan Layanan JKN-KIS
Senin, 27 Mei 2019 | 15:31:46
Wawako Himbau Seluruh Pihak Berpartisipasi
BERIKAN KOMENTAR
Top