• Home
  • Sumut
  • Gelar Tulis dan Baca Testimoni Warga Medan Utara Dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan
Rabu, 9 Oktober 2019 | 00:45:18

Gelar Tulis dan Baca Testimoni Warga Medan Utara Dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan

Foto/Ist

aktualonline.com.MEDAN  ||| Kegiatan gelar tulis dan baca testimoni masyarakat medan utara diselenggarakan dikawasan danau siombak, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH. MH menghadiri gelar tulis dan baca testimoni masyarakat medan utara yang diselenggarakan (PMMU) serta menghadri undangan dari Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU), Jum'at, (04/10/2019).

Kapolres menyampaikan, Menjaga wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang terdiri dari 4 (empat) Kecamatan yang berada diwilayah kota Medan dan 2 (dua) Kecamatan berada diwilayah Kabupaten Deli Serdang tidaklah cukup hanya Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran yang hanya memiliki personil berjumlah 650 personil.

Untuk itu tak bosan - bosannya saya selalu mengajak TNI serta pihak Muspika, OKP, para tokoh masyarakat dan agama untuk bersatu padu saling bersinergisitas bahu membahu untuk selalu menjaga Kamtibmas diseluruh Medan Utara dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan,SH MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari,SH dan Kasat Binmas Kompol H.Justar Purba,SH serta Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang, KBO Sat Binmas Iptu H.Arjunsyah Hariono, Kasi Provost Ipda YosYosafat, Bhabinkamtibmas, PHL Sat Binmas dan para personil Polres Pelabuhan Belawan.

Kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan pada kegiatan tersebut dalam kapasitas sebagai pemberi arahan dan nasihat Kamtibmas, Turut hadir Camat Medan Marelan Muhammad Yunus,S.Sos MAP yang diwakili oleh Sekcam Medan Marelan Suhariadi,SH

Lebih lanjut dalam kata sambutannya Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut mengajak ketua PMMU Saharuddin untuk melanjutkan yang telah diperbuat oleh Kapolres Pelabuhan Belawan seperti kegiatan Jumat berkah, sambang kaum duafa dan anak yatim piatu serta kegiatan sosial lainnya.

Ditambahkannya, AKBP Ikhwan juga mengajak ketua Presidium Medan Utara itu untuk mendirikan rumah pintar untuk anak - anak pemulung.

"Silahkan saja untuk membuat rumah pintar ataupun perpustakaan bagi anak - anak yatim piatu atau anak - anak yang orang tuanya tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya atau kaum duafa. Boleh juga dibuat semacam kegiatan debat antar anak - anak yang berbakat baik bidang study bahasa inggris dan bahasa arab, masalah hadiahnya biar dari Kapolres Pelabuhan Belawan, memperebutkan piala Kapolres," ujar Kapolres yang gemar bersedakah itu.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengucapkan terimakasih kepada para kaum nelayan tradisional dan para tokoh pemuda, agama dan masyarakat Medan Utara yang telah mendukung sekaligus bekerjasama menciptakan situasi kondusif.

Rangkaian kegiatan diisi dengan makan siang dilanjut dengan registrasi serta hiburan yang dilaksanakan oleh unit  pelayanan KWAD Iwan Syahputra Reza.

Berikutnya doa bersama yang dipandu oleh Tokoh agama setempat. Berikutnya ucapan selamat datang oleh pendiri PMMU perwakilan mahasiswa Saharuddin.
Sebelum acara ditutup dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket komunitas sedekah Jumat (KSJ) kepada para keluarga nelayan yang diwakili oleh 5 orang  perwakilan nelayan dan 2 masyarakat sekitar danau Siombak diserahkan oleh Saharuddin,Alfian Yunan,Zulfahri Siagian,Reza Fahruni,Pengelola KWSD,,Kapolres Pelabuhan Belawan,Wakil Walikota Medan.

Terakhir kegiatan ditutup dengan Panel I dan Forum diskusi pembacaan testimoni masyarakat Medan Utara oleh peserta dipimpinan oleh H.M Joharis Lubis,MM.MPd.
||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 13 Oktober 2019 | 00:22:07
Poldasu Lake Toba Fiesta 2019 di Parapat Sukses
BERIKAN KOMENTAR
Top