• Home
  • Sumut
  • Kapolda Resmikan dan Tandatangani Prasasti Gedung DIT TAHTI, SPKT, LIFT PJU, Kantin PJU, Lapangan Sepak Bola di Mapolda Sumut
Rabu, 11 Desember 2019 | 16:23:17

Kapolda Resmikan dan Tandatangani Prasasti Gedung DIT TAHTI, SPKT, LIFT PJU, Kantin PJU, Lapangan Sepak Bola di Mapolda Sumut

Foto/Ist

aktualonline.com.MEDAN MEDAN ||| Kapolda Sumatera Utara resmikan Gedung Dit Tahti, SPKT, Lapangan Sepak Bola, Kantin PJU dan Lift PJU Selasa(10/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut PJU Polda Sumut, PTPN IV Ibu Sewi Seni, Pimpinan Wilayah BRI Medan BP. I Made Suka, Direktur PT Inalum dan PT. Recovery.

Kapolda Sumut dalam amanat nya menyampaikan sebagai Insan Hamba Tuhan yang beriman marilah kita senantiasa mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya, sehingga kita dapat hadir untuk mengikuti kegiatan : ”Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Sumut, Spkt, Kantin PJU, Lift PJU, Dan Penandatanganan Prasasti Sebagai Pemrakarsa Serta Peletakan Batu Pertama Lapangan Sepak Bola” di lingkungan Mapolda Sumut ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat akan ruang tahanan baru dan penyimpanan barang bukti yang sesuai dengan ketentuan, maka sebagai pimpinan tertinggi polda sumut, saya mengapresiasi pengadaan gedung baru dit tahti polda sumut sebagai satu nilai plus. Selama ini kantor kerja dit tahti masih bergabung dengan kantor ditreskrimum, sehingga ruang geraknya terbatas. Maka dari itu dengan diresmikannya gedung baru dit tahti polda sumut ini, diharapkan kinerja dit tahti semakin lebih baik dan dapat menggunakannya sesuai dengan fungsinya yaitu perawatan, penjagaan tahanan dan sistem administrasi pengelolaan barang bukti dengan tepat guna sehingga memudahkan pengawasannya.

Perlu saya sampaikan bahwa jumlah ruangan pada dit tahti terdiri dari 19 ruangan sel dengan rincian: 12 sel rtp dengan kapasitas 240 orang; 7 sel rtp dengan kapasitas 18 orang; 1 ruang besuk tahanan, 1 ruang gudang barang bukti, 3 ruang biologis dan 4 ruang staf. Fasilitas sudah mencukupi, tinggal personil dit tahti yang akan memakai dan memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan kehadiran gedung baru dit tahti ini, dapat bermanfaat untuk kepentingan institusi polda sumut.

Lanjut Kapolda, akan meresmikan juga penambahan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Gedung SPKT ini difungsikan sebagai sarana pelayanan Polri kepada masyarakat selama 24 jam. Oleh karena itu, semua personil Polda Sumut yang bertugas di SPKT harus mampu memahami situasi dan kondisi kamtibmas yang selalu berubah-ubah. Maka berikanlah pelayanan prima kepada masyarakat. Sebagai contoh polri yang bersifat humanis dan profesional dalam melayani berbagai pengaduan masyarakat.

Selanjutnya Peresmian Kantin VIP PJU Dan Lift PJU Adalah Merupakan Sebagian Dari Sarana Prasarana Mapolda Sumut. Mapolda Sumut harus terus menerus membenahi diri agar semakin nyaman, menarik dilihat, modern dan fungsional. Anggaplah Mako Polda Sumut ini adalah sebagai “rumah kedua” kita. Dengan demikian kita akan semakin mencintai dan bersemangat dalam menjalankan setiap tugas. 

Terakhir kita juga akan melakukan peletakan batu pertama untuk lapangan stadion sepakbola yang sedang berjalan pembangunannya. Adapun stadion tersebut nantinya akan digunakan oleh Polda Sumut sebagai sarana pembinaan jasmani personel Polda Sumut. Stadion tersebut juga dipakai dalam proses penyeleksian putra-putri terbaik sumatera utara yang berkeinginan untuk menjadi anggota kepolisian, baik itu perwira, bintara maupun tamtama. 

Kiranya dengan keberadaan stadion tersebut diharapkan akan semakin mendukung proses rekrutmen anggota kepolisian yang semakin bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Bahkan apabila mungkin akan muncul bibit-bibit olahraga atlet muda berbakat dari kalangan kepolisian di wilayah polda sumut.

Pada kesempatan ini, tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yaitu PTPN IV, BRI wilayah Medan, PT Inalum, masyarakat pecinta polri dan peduli kamtibmas yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuannya kepada institusi polda sumut sehingga beberapa fasilitas di mako polda sumut dapat hadir di tengah-tengah kita. Polda sumut tidak akan bisa sukses tanpa dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

Akhirnya dengan mengucapkan ”Bismillahirrahmanirrahim” Pada Hari Ini Selasa Tanggal 10 Desember 2019 Pukul….Wib, Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Sumut, Spkt, Kantin PJU, Lift PJU, Dan Penandatanganan Prasasti Sebagai Pemrakarsa serta Peletakan Batu Pertama Lapangan Sepak Bola saya nyatakan diresmikan penggunaannya.
Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, semoga Allah Swt, Tuhan Semesta Alam meridhoi segala niat baik yang kita lakukan demi masyarakat, bangsa dan negara tercinta.||| Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 28 Januari 2020 | 00:09:08
PD Pasar Milik Pemko Medan Bukan Milik Pribadi
Senin, 27 Januari 2020 | 14:47:40
MTQ tingkat Kecamatan Padang Bolak Meriah
Minggu, 26 Januari 2020 | 13:33:41
Polsek Medan Kota Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor
BERIKAN KOMENTAR
Top