• Home
  • Sumut
  • Gubsu Edy Rahmayadi Hadiri Misa Natal Akbar Ummat Katolik
Minggu, 12 Januari 2020 | 23:47:46

Gubsu Edy Rahmayadi Hadiri Misa Natal Akbar Ummat Katolik

Foto/Ist
Gubsu Edy Rahmayadi Hadiri Misa Natal Akbar Ummat Katolik
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi istri, Nawal Lubis menghadiri perayaan Misa Natal Akbar Umat Katolik Tahun 2019 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Pancing Medan, Sabtu (11/1/2020) pukul 14.00 WIB. 

Dalam kata sambutannya, Gubernur Edy merasa bangga atas terselenggaranya perayaan natal bagi umat katolik dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Tak lupa, ia pun mengapresiasi kerja keras panitia yang telah menyisakan waktu demi perayaan besar umat Kristen ini. 

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya perayaan natal ini. Saya menghormati seluruhnya, dari mulai Uskup Agung dan seluruh umat yang hadir di tempat ini,” ujar Edy membuka kata sambutannya. 

Lebih lanjut, Edy mengatakan bahwa Republik Indonesia merupakan negara besar yang memiliki banyak suku, etnis dan agama yang lengkap. Namun, bangsa ini tetap solid di bawah pemersatu yakni Pancasila. 

“Saudaraku, Republik Indonesia itu besar. Begitu banyak pandangan, suku, etnis bahkan agama pun lengkap. Ada Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Tapi kita tetap akur semuanya, tetap akrab. Karena apa? Karena ada pemersatu yaitu Pancasila,” kata Edy. 

Purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu pun menjelaskan jika Republik Indonesia tanpa adanya pemersatu, yaitu Pancasila. Menurutnya, negara ini akan terpecah belah dan berpisah-pisah membentuk kedaulatan baru. 

“Kalau tidak ada pemersatu, [Indonesia] akan menjadi seperti negara-negara besar lain yang terpecah belah sehingga terpisah-pisah berdasarkan etnis atau agama,” lanjutnya. 

Pada kesempatan itu, Edy juga menyambut kehadiran Kapolda Sumut baru yang juga hadir di acara tersebut. Tak lupa, ia turut mengapresiasi langkah dan kinerja Polda Sumut yang ikut bertanggung jawab dalam mengamankan Sumut. “Beliau-beliau ini ah orang yang paling bertanggung jawab dalam mengamankan Sumut,” imbuhnya. 

Menjelang akhir sambutan, Edy sekali lagi menyatakan rasa bangganya atas terwujudnya perayaan natal umat Katolik ini. Ia pun berpesan kepada seluruh umat agar bisa menjadi sahabat untuk semua orang. 

“Saya, Gubernur Sumatera Utara, merasa bangga dan mengucapkan Selamat Natal. Dan kepada seluruh umat Katolik, jadilah sahabat untuk semu orang. Jadikanlah hari ini sebagai awal kita [Pemprov Sumut dan umat Katolik] saling jalan bersamaan. Bersama kami [Pemprov] agar kita sama-sama berjalan sejalan untuk memajukan Sumatera Utara,” pungkas Edy. 

Di akhir sambutannya, Gubernur Edy memandu seluruh umat untuk menyanyikan lagu nasional, Indonesia Pusaka. Ajakan ini disambut antusias umat yang langsung berdiri sambil mengumandangkan lagu tersebut secara khidmat.||| Samsidar Saragih

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 24 Januari 2020 | 13:23:01
Maret Mendatang Raja Belanda Ke Danau Toba
Kamis, 23 Januari 2020 | 11:07:27
Pendawa Sumut Akan Gelar Silaturrahmi Akbar
BERIKAN KOMENTAR
Top