• Home
  • Sumut
  • Peredaran Narkoba Terindikasi Mulai Marak Hingga Ke Pelosok Desa di Paluta
Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:06:11

Peredaran Narkoba Terindikasi Mulai Marak Hingga Ke Pelosok Desa di Paluta

aktualonline.com/Roji
Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Kabupaten Paluta Drs Irwansyah Harahap melalui Sekretarisnya Rizky Harahap saat photo bersama dengan Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. dan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib, S.IK, MH serta Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap SH
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA ||| Peredaran narkoba sepertinya tidak hanya marak di lingkungan perkotaan saja  di Kabupaten Padang lawas utara (Paluta),Provinsi Sumatera Utara, Jangkauan marketingnya pun kini terindikasi mulai marak merambah hingga ke lingkungan pedesaan atau perkampungan  yang terpencil sekalipun.

 

Para pengedar barang haram ini disinyalir telah gencar  beroperasi mencari pangsa pasar, dimana sasaran utama mereka adalah para kalangan pemuda pemudi dan pelajar, Indikasi fenomena ini didukung dengan adanya informasi yang dihimpun dari beberapa tokoh masyarakat desa di 12 kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara

 

Seperti pernyataan salah satu tokoh masyarakat desa di Kecamatan Simangambat inisial P. Hasibuan Kepada Wartawan  baru baru ini mengungkapkan, bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu dan pil sejenis extasi di wilayahnya sudah mulai tahap sangat mengkhawatirkan.

 

Saat mandi kadang saya risih melihat pemuda  kumpul menggunakan Narkoba dipinggiran sungai, kalo disini sepertinya  lebih mudah mendapatkan Narkoba daripada pil obat sakit kepala"Ungkap pria bermarga Hasibuan ini.

 

Disamping itu, P Hasibuan juga berpendapat, rusaknya moral dan etika sebagian para pemuda serta tingginya peristiwa pencurian hasil perkebunan masyarakat, diduganya akibat dari pengaruh maraknya peredaran dan penyalah gunaan Narkoba wilayahnya.

 

Senada, salah satu tokoh masyarakat dari desa Batang Baruahar Jae Kecamatan Padang bolak dan Desa Parsarmaan Kecamatan Portibi  yang tidak mau di publikasikan namanya juga mengaku,telah marak penyalagunaan narkoba di lingkungan desanya.

 

Didesakupun begitu juga, penyalahgunaan ajinomoto (sabu) itu sudah meraja lela,tapi gimanalah.. kalo kita melapor kepolisi, takutnya kalo bocor saya pelapornya,bisa bahaya saya sama mereka(Para pemakai.red)"ungkapnya.

 

Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Kabupaten Paluta Drs Irwansyah Harahap melalui Sekretarisnya Rizky Harahap saat dimintai tanggapannya jumat (24/01 ) mengatakan, rasa prihatin yang mendalam dengan merambahnya peredaran dan penyalah gunaan Narkoba hingga kelingkungan pelosok pedesaan di Paluta.

 

Sedaya mampu kami akan terus menggandeng dan mendesak BNN dan Polisi untuk menekan dan membasmi peredaran dan penyalah gunaan Narkoba di wilayah Paluta, apalagi menurutku saat ini sudah tahap mengkhawatirkan ini alias darurat"Ungkap Rizky.

 

Selain itu, Rizky juga meminta peranan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Paluta.

 

Narkoba adalah musuh kita bersama!! bukan semata tugas pihak kepolisian dan BNN saja, karena apabila dibiarkan,berpotensi keluarga kita akan jadi korban selanjutnya.dari itu saya harap adanya kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat Paluta dalam memerangi peredaran Barang haram tersebut didaerah kita"Pinta Rizky. ||| Roji

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 23 Februari 2020 | 23:46:52
BPS Paluta Dinilai Rendah Kualitas Dalam Sosialisasi
Minggu, 23 Februari 2020 | 23:43:54
Plt Walikota Medan Resmikan Depot Air Minum Al Barokah
Minggu, 23 Februari 2020 | 12:13:24
Bupati Paluta Sambut Kapolda Sumut di Bandara Aek Godang
BERIKAN KOMENTAR
Top