• Home
  • Sumut
  • Horas Bangso Batak Gelar Syukuran Syukuran Diusia 1 Tahun Setengah Penuh Kebersamaan
Senin, 10 Februari 2020 | 11:14:27

Horas Bangso Batak Gelar Syukuran Syukuran Diusia 1 Tahun Setengah Penuh Kebersamaan

Foto/Ist
Horas Bangso Batak Gelar Syukuran Syukuran Diusia 1 Tahun Setengah Penuh Kebersamaan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Di Usia satu tahun setengah Horas Bangso Batak (HBB) menggelar syukuran bersama di Kantor DPP HBB di. Jl. Abdul Hakim Komplek Classic II No. 77 Setia Budi Pasar I Medan, Sabtu (08/02/2020).

 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HBB, Lamsiang Sitompul SH, mengatakan, tujuan kita gelar kegiatan syukuran  hari ini mengucapkan terima kasih, Horas Bangso Batak sudah berdiri 1,5 tahun dan syukur kepada tuhan kalau bukan karena perlindungan kita tidak bisa jalan. Harapan dengan adanya acara ini mangkin mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota maupun pengurus untuk memacu semangat dalam berjuang melaksanakan program program dan organisasi. Karena program cabang cabang ini sudah banyak . DPD  Sumut HBB cabangnya, Langkat, Binjai, Deli Serdang , Siantar, Simalungun, Samosir, Labuhan Batu, Tapteng dan Sergai akan menyusul. Untuk Provinsi lain Riau, Batam, Jabotabek, Tangerang, Jawa Barat, menyusul Kalimantan dan Papua, harap pertama bisa berkembang seluruh Indonesia. Pimpinan Pusat HBB ada disini. Ada Provinsi dan cabang Kabupaten seluruh Indonesia" ungkap Lamsiang Sitompul.

 

Pada syukuran hari ini yang hadir lebih kurang 50 orang. Program kerja untuk saat ini yang paling diutamakan dalam seputar melawan Intoleransi, kedepan mungkin ada aksi menolak kepulangan para isis ke Indonesia. Semoga kita tetap solid dan menjaga persaudaraan mendukung program yang sudah dicanangkan, karena sudah kita buat program umum yang harus di plementasikan oleh daerah daerah tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, "harapnya.

 

Ketua DPD Sumut HBB merangkap Ketua Panitia, Eddin Sihaloha SH mengatakan, adapun kita buat untuk pertemuan hari ini kita undang dari daerah daerah dan juga dari  Medan untuk membuat suatu prinsip kebersamaan di organisasi DPP untuk HBB, adapun untuk kebersamaan ini khususnya untuk orang kita batak yang masih ada diwilayah Sumut dengan tujuan, apa nantinya kalau ada kelemahan kelemahan atau Non Sosial maksud menaikkan harkat orang kita batak jadi harapan supaya dapat melaporkan ke HBB dan untuk kita dapat menanggung bersama, begitu juga untuk masalah kekurangan sosial dalam sosial hidup, suatu mungkin tempat ada dibutuhkan dan suatu tempat ada yang memberikan untuk kebutuhan, salah satu  contoh kita buat pertemuan di daerah Deli Serdang yaitu, Asam Jawa dan lahan yang ada di tanah Jawa untuk dikembangkan.

 

Menurut hasil penelitian tanah jawa cocok untuk mengembangkan Asam Jawa. Jadi untuk ini dan pada saat ini untuk bahan asam jawa dapat kita ekspor ke luar negeri, ini salah satu contoh. Jadi apapun kekurangan kerurangan di daerah dan mungkin bisa membutuhkan salah satu daeŕah, itulah tujuan kita untuk mempersatukan di pusat DPP HBB ini, jadi ini salah satu tujuan umtuk kebersamaan dalam masalah ekonomi, sosial dan hukum," ucap Ketua DPD Sumut HBB.                      Syukuran HBB di hadiri, Ketum DPP HBB, Lamsiang Sitompul SH, Ketua DPD Sumut HBB, Eddin Sihaloha SH, Sekretaris  HBB, Luhut Situmorang SH, Pengurus DPC HBB Siantar, Pengurus DPC HBB Deli Serdang, Pengurus PAC HBB Batang Kuis , Dari Satgas,dan dari Unit yang ada serta seluruh anggota HBB kota Medan dan Undangan lainnya.||| Samsìdar Saragih

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 23 Februari 2020 | 23:46:52
BPS Paluta Dinilai Rendah Kualitas Dalam Sosialisasi
Minggu, 23 Februari 2020 | 23:43:54
Plt Walikota Medan Resmikan Depot Air Minum Al Barokah
Minggu, 23 Februari 2020 | 12:13:24
Bupati Paluta Sambut Kapolda Sumut di Bandara Aek Godang
BERIKAN KOMENTAR
Top