• Home
  • Sumut
  • Aksi #SaveBabi Diikuti Ribuan Pengunjuk Rasa di DPRD Sumut
Senin, 10 Februari 2020 | 19:25:37

Aksi #SaveBabi Diikuti Ribuan Pengunjuk Rasa di DPRD Sumut

Foto/Ist
Aksi #SaveBabi Diikuti Ribuan Pengunjuk Rasa di DPRD Sumut

aktualonline.com.MEDAN ||| Aksi damai #SaveBabi diikuti ribuan pengunjuk rasa di Depan Gedung DPRD Sumut.Dalam aksinya mereka meneriakkan agar Anggota DPRD Sumatera Utara mendengarkan suara hati mereka karena mereka punya harga diri, jangan dinodai,".

 

Aksi ini dilakukan tidak ada hubungannya dengan politik, bahwa ini adalah aksi damai dari suara hati rakyat.

 

Ketua #Save Babi, Boasa Simanjuntak mengatakan, pada hari ini Senin, 10 Februari 2020 gerakan Moral Spontanitas #SAVEBABI membuat peryataan sikap TEGAS atas Issue Diskriminatif Babi dan peternak Babi sebagai berikut :

 

1. Mendesak Presiden RI Bapak Ir. Jokowi untuk segera melakukan tindakan menuntaskan permasalahan virus Babi.

2. Mendesak Kementrian Pertanian RI segera melakukan perbaikàn kerugian peternak babi atas status bencana virus babi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian RI.

3. Mendesak Pemerintah RI (Presiden RI dan Kementerian Pertanian RI) melakukan pemulihan peternak babi kecil menengah di seluruh Indonesia tanpa aturan dan peraturan yang Diskriminatif ( memberatkan).

4. Mendesak pemerintah meyatakan virus babi tidak berpengaruh terhadap manusia dan hewan lain dan menyatakan daging babi aman di konsumsi oleh orang yang bisa memakan daging babi dengan cara memasak yang benar.

5. Menolak tegas rencana ataupun tindakkan pemusnahan ternak babi di Provinsi Sumut oleh pihak manapun.

6. Menolak Tegas Issue penetapan Restocking Area perternakan dan pembibitan babi di pulau Nias.

7. Menolak Tegas Diskriminatif pemberlakuan Perizinan  ( Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota) hanya terhadao ternak babi kècil menengah.

8. Menolak Tegas Pemberlakuan sertifikasi ternak babi yang memberatkan peternak babi kecil menengah.

9. Melanjutkan Ternak bàbi kecil menengah di seluruh Sumut.

10. Mendesak Kepolisian RI Sumatera Utara melakukan penyelidikan masuknya virus babi ke Sumatera Utara dan Penyelidikan terhadap produsen pabrikan pakan ternak babi serta penanganan dan penerimaan Laporan-laporan polisi yang dibuat oleh pihak manapun kepada Kepolisian.

11. Menegaskan Kedaulatan Babi dalam pelaksanaan Budaya Adat Batak ( Diĺuar Batak Muslim).

12. #SAVEBABI adalah Wadah Organisasi Penyelamatan Babi ( Tim #SAVEBABI Mitra Pemerintah untuk Solusi Penangulangan dan Penanganan Ternak Bàbi.

13. Memutuskan, Menetapkan Gerakan Moral Spontanitas  #SAVEBABI dengan nama " GERAKAN SATU KOSONG DUA KEDAULATAN BABI".

 

Boasa, ketua #savebabi menyampaikan," kedaulatan babi yang kita perjuangkan, inilah aksi dari suara hati kami semua,"

 

Bahkan boasa menyampaikan," dana untuk memenangkan para caleg banyak menggunakan jasa babi", sontak para pengunjuk rasa dan anggota DPRD Sumut yang hadir langsung tepuk tangan meriah sambil tertawa".

 

Boasa juga menyatakan bahwa hari ini ditetapkan gerakan 102, yang merupakan aksi #savebabi.( 1 0  2 HARI KEDAULATAN BABI).

 

Diakhir orasinya boasa bernyanyi sambil mengumpulkan kolekte untuk gerakan aksi ini, dari seluruh yang hadir di aksi ini.

 

Anggota DPRD Sumut Viktor Silaen  Ketua Komisi B menyampaikan, dirinya menjamin tidak ada pemusnahan babi, disamping adanya PAD dan adat istiadat budaya Batak. DPRD Sumut juga akan menyelesaikan peŕmasalahan ini dengan sebaik baiknya dan sama sama bekerjasama dengan masyarakat khususnya #SaveBabi agar semua bisa teratasi dengan baik.||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 23 Februari 2020 | 23:46:52
BPS Paluta Dinilai Rendah Kualitas Dalam Sosialisasi
Minggu, 23 Februari 2020 | 23:43:54
Plt Walikota Medan Resmikan Depot Air Minum Al Barokah
Minggu, 23 Februari 2020 | 12:13:24
Bupati Paluta Sambut Kapolda Sumut di Bandara Aek Godang
BERIKAN KOMENTAR
Top