• Home
  • Sumut
  • Sembilan Kali Beraksi, Satu dari 2 Begal Sadis di Titi Kuning Ditembak Mati
Jumat, 21 Februari 2020 | 14:17:40

Sembilan Kali Beraksi, Satu dari 2 Begal Sadis di Titi Kuning Ditembak Mati

Foto/Ist
Sembilan Kali Beraksi, Satu dari 2 Begal Sadis di Titi Kuning Ditembak Mati

 

aktualonline.com.MEDAN ||| Kawanan begal sadis yang beraksi di sejumlah lokasi di Kota Medan yang di antaranya di seputaran underpass Titi Kuning Jalan Tritura, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil digulung polisi, Kamis (20/02/2020).

Bahkan salah satu tersangkanya harus merenggang nyawa, setelah sebutir timah panas milik Tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru ini menembus di bagian tubuhnya.

 

Adapun tersangka begal sadis yang tewas ditembak petugas yakni berinisial MMM alias Kiki (22), warga Jalan Camar 13, Kelurahan Tangguk Bongkar, Kecamatan Medan Area, Kota Medan Provinsi Sumut. Selain itu, petugas gabungan ini juga turut mengamankan seorang rekan tersangka yang berinisial ASM alias Putra (28), warga Jalan Datuk Kabu Gang Raja, Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

 

"Tersangka Kiki ini terpaksa ditembak hingga tewas karena melawan dan melukai petugas. Dalam setiap aksinya tersangka Kiki ini berperan sebagai eksekutor yang selalu membacok para korbannya dengan senjata tajam (Sajam). Sedangkan untuk tersangka ASM alias Putra perannya di kawanan begal ini sebagai joki sepedamotor, "terang Kapolrestabes Medan, Kombes Jhonny Edizzon Isir yang didampingi Kasat Reskrim, AKBP Maringan Simanjuntak, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing saat menggelar konferensi pers di RS Bhayangkara Medan, Kamis (20/02/2020).

 

Lanjut dikatakan Kapolrestabes, pelaku dalam aksinya pernah melakukan begal pada 7 Januari 2020 silam ini sempat menjadi viral di media sosial (Medsos). Dalam rekaman CCTV tersangka Kiki ini membacok korbannya yang bernama Wakit,60, dengan menggunakan clurit di bagian pergelangan tangan sebelah kanan hingga korban pun jatuh di Jalan Tritura, Medan.

 

Lalu para tersangka ini membawa kabur sepedamotor korbannya. "Dari pemeriksaan kalau komplotan begal ini sudah 9 kali melakukan perampokan di wilayah Medan," terang Kombes Isir.

 

Adapun lokasinya yakni di Jalan Sei Padang, Jalan Pasar Baru, Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting depan loket Almazar, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Tritura, Jalan Perumnas Simalingkar A, dan Jalan Tritura depan kantor Inalum Medan Johor.

 

Diketahui sebelumnya, seorang kakek dibacok begal dan aksi tersebut terekam kamera CCTV Selasa (07/01/2020) pukul 05.20 WIB. Korban diketahui bernama Wakit warga Ujung Serdang Gang Misngak, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

 

Dari pengakuan anak korban, Ari Koko, saat itu orangtuanya hendak pergi bekerja di sebuah pabrik plastik di Gang Ladang, Kecamatan Delitua dengan menggunakan sepedamotor Honda GL Pro BK 4002 FF yang sudah dimodifikasi seperti trail.

 

Sampainya di Jalan Tritura, Kelurahan Titi Kuning, Kota Medan tepatnya di persimpangan underpass Delitua. Korban dipepet 2 orang pelaku yang juga mengendarai sepedamotor dan membacok tangan sebelah kanan korban.

 

Melihat korban sudah tidak berdaya lagi, pelaku langsung merampas sepedamotor korban dan langsung membawanya kabur. Sementara korban, sambil memegangi tangannya yang terluka langsung ke pinggir jalan sambil berteriak minta tolong.

 

Warga sekitar yang melihat korban minta tolong, dengan kondisi tangan berdarah, langsung menolong dan membawa korban ke RS Mitra Sejati Medan.||| Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

Editor ; Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top