• Home
  • Sumut
  • Satres Narkoba Polrestabes Medan Miskinkan Aset Bandar Sabu
Kamis, 19 Maret 2020 | 23:17:01

Satres Narkoba Polrestabes Medan Miskinkan Aset Bandar Sabu

Foto/Ist
Satres Narkoba Polrestabes Medan Miskinkan Aset Bandar Sabu
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Pasca ditangkapnya Zakir Husein alias Zakir (47) seorang pria keturunan Tamil yang paling diincar Satreskoba Polrestabes Medan, yang diringkus di kawasan Jalan Angkasa Dalam I, RT 10, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Sabtu, tanggal 29/2018 silam.

 

Ia sempat masuk dalam daftar pencarian orang Polrestabes Medan dengan nomor PO/397/VII/Res 4.2/2018/Resnarkoba sejak 29/8/2018.

 

Saat ditangkap dan digiring ke Polrestabes Medan, Zakir sedang bersama istrinya menggunakan baju khas tahanan dengan tangan diborgol.

 

Zakir merupakan pemasok narkoba di seluruh kampung narkoba yang ada di kota Medan, termasuk Mangkubumi, Kampung Kubur ( saat ini kampung sejahtera ) ia juga merupakan residivis narkoba yang bolak- balik keluar masuk penjara sejak tahun 2000 hingga 2006.

 

Pada saat penangkapan anggota Satreskoba Polrestabes Medan saat itu menyita pasport, berbagai ATM dan buku tabungan, dan 10 unit HP dan 3 ons sabu-sabu. Zakir sendiri menjadi bandar sabu-sabu sejak tahun 2019.

 

Kini di tahun 2020, Satreskoba Polrestabes untuk pertama kalinya, menyelidiki kasus tindak pidana pencucian uang ( TPPU ) dari tersangka bandar narkoba Zakir Husein dan memiskinya dengan menyita seluruh aset bergerak maupun yang tidak bergerak miliknya berupa : 1 unit rumah di komplek Setia Budi Baru, Arcadis Regency, Medan Helvetia, 1 unit rumah di jalan Balai Desa Polonia, 1 unit rumah di jalan Setia Budi, komplek Atria Regency, 1 lahan kosong di Jalan Balai Desa Polonia, 1 unit mobil Calya BK 1691 OB. 1 unit mobil Honda CRV BK 1831 QH dan keseluruhan aset bandar narkoba Zakir Husein ditaksir mencapi milyaran rupiah, hal ini dikatakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol J. E. Isir didampingi Kasat narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riyadi dan jajarannya, saat mengelar konferensi pers di halaman apel Polrestabes Medan dan dihadiri oleh Kadi Pidum Kejari Medan.

 

“Saat ini berkas kasus TPPUnya dinyatakan telah lengkap (P21). Sehingga tersangka dan barang buktinya akan diserahkan ke kejaksaan untuk menjalani proses persidangan. Disini yang kita amankan ada 10 buku tabungan dari tersangka dan telah diblokir. Isinya sudah kosong, Satreskoba bersama pihak kejaksaan telah melakukan eksekusian aset milik bandar narkoba, ini merupakan kesuksesan pertama dalam pengungkapan TPPU kasus Narkoba di tingkat Polres di jajaran Polda Sumatera Utara,”ucap Isir.

 

Di samping itu, lanjut Kapolrestabes Medan lagi, keberhasilan ini merupakan proses pengungkapan kolaborasi efektif dari Kejari Medan, PPATK dan penyedia jasa keuangan. Sebelumnya, bandar narkoba berinisial Zakir Husein alias JU ini diciduk anggota kita di Jakarta

 

 

“Proses pengungkapannya gotong royong hingga aset yang diduga hasil tindak pidana bisa dikumpulkan fakta-fakta yang dibuktikan dari fakta persidangan nantinya. Ini merupakan kesuksesan pertama Sat Narkoba Polrestabes Medan mengungkap tindak pidana pencucian uang dan ini perlu kita apresiasi, karena pertama kali di wilayah Polda Sumut,” pungkas Isir.||| Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 29 Maret 2020 | 00:01:11
Pemkab Samosir Optimalkan Penyemprotan Disinfektan
BERIKAN KOMENTAR
Top