• Home
  • Sumut
  • Tekab Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku M.Yusuf Pelaku Curas Sadis
Sabtu, 21 Maret 2020 | 15:27:11

Tekab Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku M.Yusuf Pelaku Curas Sadis

Foto/Ist
Tekab Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku M.Yusuf Pelaku Curas Sadis
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Tim anti bandit ( Tekab ) Polsek Medan Barat berhasil meringkus satu dari du pelaku pencurian Dengan kekerasan yang beraksi di Jalan Yos Soedarso, depan kampus Dharma Wangsa, Kel.Glugur Kota, Kec. Medan Barat. Jum’at (2/11/2018) silam.

 

Tersangka Muhammad Yusuf Nasution (26) warga Pasar 3,Gang Satria, Kec. Percut Sei Tuan, ditangkap Polisi disekitar rumahnya pada hari Jum’at ( 20/3/2020) setelah 2 tahun menghilang ( DPO ) usai melakukan aksinya merampas sepeda motor Muhamad Fauzi (24) warga Jalan Budi Keadilan, lingkungan 23, Kel. Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

 

Menurut Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Prastyo kejadian bermula saat korban melintas di jalan Yos Soedarso, sekitar Jam 5:00 WIB dengan menggunakan Honda Scoopy, saat melintas di depan kampus Dharma Wangsa, tiba-tiba dari arah belakang muncul 4 orang pria tak dikenal dengan menggunakan dua unit sepeda motor dan secata tiba-tiba menendang korban hingga terjatuh ke aspal, tak hanya sampai disitu, salah satu para pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam jenis klewang dan mengancam korban bila berteriak dan mencoba melakukan perlawanan. Atas kejadian ini korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Barat.

 

“Ditahun 2018 salah satu pelaku atas nama Alfan Hutagaol telah lebih dulu ditangkap saat melakukan aksi begal di Jalan Yos Soedarso, saat itu, ia diinterogasi dan ia mengaku telah melakukan perampasan sepeda motor milik korban di depan kampus Dharma Wangsa, jalan Yos Soedarso dan berhasil mencuri sepeda motor Honda Scoopy bersama tiga rekannya yaitu Haris, Yasuf dan Dayat. Setelah menangkap Alfan, lalu Tekab Polsek Medan Barat berhasil meringkus Haris. Dan kini pada hari Jum’at tanggal 20/3/2020, jam 03:00 WIB, kami mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku atas nama M. Yusuf yang telah lama buron sedang berada di sekitar rumahnya. Atas dasar itulah kami tangkap tersangka,”jelas Prasetyo.

 

Lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur ini lagi, saat di interograsi, M. Yusuf mengakui juga telah melakukan aksi yang sama di beberapa lokasi, yaitu di Jalan Adam Malik sebanyak 2 kali, di Jalan Cemara, 2 kali dan di Jalan Yos Soedarso sebanyak 2 kali.

 

Selanjutnya Tekab Polsek Medan Barat melakukan pengembangan kasus untuk mencari barang bukti lainya.

 

“Saat kami lakukan pengembangan kasus, tersangka berusaha melarikan diri dengan cara melakukan perlawanan, 2 kali kami tembakan ke udara, namun tak mau berhenti juga dia, terpaksa ia kami tembak kaki kanannya,”pungkas Iptu Prasetyo.||| Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 6 Juli 2020 | 13:47:31
Polsek Medan Kota Amankan Pelaku Curas
Jumat, 3 Juli 2020 | 17:14:47
Akhyar Lantik 4 Pejabat Eselon II
BERIKAN KOMENTAR
Top