• Home
  • Sumut
  • Kapolsek Medan Helvetia : Demi Kenyamanan Kita Bersama
Senin, 23 Maret 2020 | 13:28:57
* Sebarkan Maklumat Kapolri

Kapolsek Medan Helvetia : Demi Kenyamanan Kita Bersama

Foto/Ist
Kapolsek Medan Helvetia : Demi Kenyamanan Kita Bersama

aktualonline.com.MEDAN ||| Polsek Medan Helvetia menyebarkan Maklumat Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona di tempat- tempat keramaian, pusat-pusat perbelanjaan dan lokasi strategis lainnya yang masih berada di wilayah hukumnya, Senin (23/03/2020).


Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemasangan maklumat Kapolri ini dilakukan personel dalam bentuk banner/spanduk yang diletakan di depan pintu masuk gedung baik itu di pusat perbelanjaan maupun di lokasi strategis lainnya. Adapun maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri terkait dengan Virus Corona (Virus Covid-19) di antaranya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum ataupun lingkungan sendiri, seperti pertemuan sosial budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, saresahan dan lain sebagainya. 


Konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan reseptionis keluarga. Kemudian kegiatan olahraga, kesenian dan jasa hiburan. Unjukrasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lain yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak.


Masyarakat juga diminta tetap tenang dan jangan panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang maka wajib mengikuti prosedur dari pemerintah.


Tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita yang sumbernya tidak jelas dan dapat meresahkan masyarakat. Apabila ada informasi yang sumbernya tidak jelas dapat mengubungi pihak kepolisian dan apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini.


Maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan sesuai sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku. Sementara itu Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamaean Hutahaean saat ditanya wartawan membenarkan adanya pemasangan banner/spanduk Maklumat Kapolri di tempat- tempat keramaian, pusat perbelanjaan seperti di antaranya di Mapolsek Medan Helvetia, Rumah Sakit Sari Mutiara dan di Plaza Milinium.


Benar, selebaran Maklumat Kapolri ini kami sebarkan agar masyarakat bisa memahami dan mengikuti maklumat yang sudah kami sebarkan tersebut, demi kenyamanan kita bersama, “terang Kompol Pardamaean Hutahaean.||| Samsidar Saragih




Editor : Zul



BERITA LAINNYA
Selasa, 14 Juli 2020 | 00:43:46
Musyawarah DPC HMSI Berlangsung Sukses
BERIKAN KOMENTAR
Top