• Home
  • Sumut
  • Personil Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjung Balai bersama Intansi Terkait Himbau Masyarakat Tidak Mudik Dalam Pencegahan Penyebaran virus corona
Minggu, 17 Mei 2020 | 23:03:56
* Menindak Lanjuti Himbauan Pemerintah & kebijakan Kapolri

Personil Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjung Balai bersama Intansi Terkait Himbau Masyarakat Tidak Mudik Dalam Pencegahan Penyebaran virus corona

aktualonline.com/Rahmadi
Personil Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjung Balai bersama Intansi Terkait Himbau Masyarakat Tidak Mudik Dalam Pencegahan Penyebaran virus corona
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com. TANJUNGBALAI  ||| Sesuai surat Telegram Kapolri Nomor : STR /188 /IV/OPS.1.1./2020 Tentang Rencana Garis Besar Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat "KETUPAT TOBA 2020", Personil Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjung Balai bersama Intansi Terkait Himbau Masyarakat tidak mudik dalam upaya Pencegahan Penyebaran virus corona, Sabtu (16/5) sekitar pukul 20.00 Wib. Acara digekar di Pos 3 Kesehatan Covid 19 Polres Tanjung Balai.

Ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Camat Sei Tualang Raso, Personil Polsek Sei Tualang Raso. (2 orang), Personil Sat Lantas Polres Tanjung Balai. (1 orang), Petugas Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, TNI AD (BABINSA) dan personil Satuan Polisi Pamong Praja.

Sedangkan sarana yang digunakan, Mobil Dinas  Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjung Balai, Brosur Maklumat Kapolri, Pamflet Himbauan Pencegahan virus Corona serta Alat Pengukur Suhu tubuh.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, melalui Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, Minggu (17/5) Diruang kerjanya.

Dikatakan IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, kegiatana yang dilaksanakan adalah melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang hendak mudik, Melaksanakan pengukuran suhu tubuh terhadap penguna jalan yang memasuki kota Tanjung Balai, Memberikan Penerangan Kepada Masyarakat yang melintas di Pos PAM 3, dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta menghimbau agar tidak Mudik saat Lebaran, Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan,  Menjaga Jarak, tidak berkerumun dan memberikan lembaran himbauan  tentang pencegahan virus Corona serta Menghimbau pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan masker untuk memutar arah atau balik kanan.

Untuk materi Himbauan dan tindakan lain yang digunakan petigas yaitu, menyampaikan agar tidak melakukan mudik pada lebaran, Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan Air Bersih yang Mengalir, Semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain, dan menghimbau Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat.

Tidak itu saja, Kata IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, petugas juga menghimbau agar Gunakan / pakailah masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah, semua ini agar masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah tentang," Physical distancing & Sosial distancing", sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilkum Polres Tanjung Balai.

" Bersama sama Kita pasti bisa mencegah / memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ", Ucapnya melanjutkan, masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian bersama instansi terkait tentang Pencegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi, Pungkas Kasubbasg Humas Polres Tanjung Balai IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan menutup. ||| Rahmadi.Tmb

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 30 Mei 2020 | 23:04:55
Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi
Kamis, 28 Mei 2020 | 23:55:33
Polsek Patumbak Ringkus Bolot Pelaku Curanmor
BERIKAN KOMENTAR
Top