• Home
  • Sumut
  • Hingga Idul Fitri Berlalu Masih Ada Warga yang Belum Menerima Bansos Terdampak Covid-19
Senin, 1 Juni 2020 | 00:45:33
* Miris Sekali !!!!

Hingga Idul Fitri Berlalu Masih Ada Warga yang Belum Menerima Bansos Terdampak Covid-19

Foto/Ist

aktualonline.com. TANJUNGBALAI.  |||  Warga Kelurahan. Pahang, Lingkungan. l, Kecamatan. Datuk Bandar,  Kota Tanjungbalai, sangat Menyesalkan kinerja Lurah pahang yang bernama Firtriadi beserta stafnya yang menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) terdampak Covid-19 kepada Masyarakat dengan tidak merata.

Hidayat (44) salah seorang warga yang bermukim di Jalan. HM. Nur, Perumahan Residence Tanjungbalai, pada Hari Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 22.15 WIB mengatakan " Sedih sekali rasanya, sampai detik ini apapun bentuk Bantuan yang disalurkan Pemerintah, sampai detik ini saya tidak pernah mendapatkan nya. Sementara nama saya sudah terdaftar di Dinas Sosial. Saya ini orang susah dengan banyak tanggungan hidup. Saya berharap agar Lurah tidak tebang pilih dalam menyalurkan bantuan tersebut.

Ironisnya lagi, salah seorang warga yang juga berdomisili di Perumahan Residence Tanjungbalai, yang Notabene nya adalah Crue Media AKTUAL.com/Online, juga tidak mendapatkan bantuan apa-apa. Padahal dia juga sudah terdaftar di catatan Dinas Sosial.

Hidayat menambahkan lagi, "Lurah Pahang Fitriadi cuma menjawab dengan "ini semua kesalahan saya dan saya minta maaf" saat dikonfirmasi Crue Media AKTUAL tersebut via WhatsApp (WA). Apa dengan kata maaf bisa menyelesaikan kesulita warga ? Hendaknya begitu mendapati keluhan warga, beliau sigap menyikapinya. Ucapnya mengakhiri. 

Kepala Dinas Sosial (KadisSos) Muhammad Idris. SH Saat ditemui awak media mengatakan "terkait Bantuan Sosial terdampak Covid-19 yang disalurkan oleh Pemerintah tersebut, untuk daerah Kec. Datuk Bandar dan sekitarnya itu sudah habis disalurkan semuanya kepada warga, ucapnya menutup.

Menanggapi persoalan ini, salah seorang Tokoh Masyarakat Pak Irawan mengatakan  "Hal ini tidak bisa dianggap remeh." Kuat dugaan ada penyelewengan dana Covid 19, karena Pemerintah telah memerintahkan agar seluruh warga mendapat bansos Covid 19, terkecuali TNI, Polri, ASN dan Pensiunan, dan ini sudah menyengsarakan warga, Jelasnya.

"Bukan hanya dengan minta maaf persoalan bantuan dapat diselesaikan. Apa gunanya Walikota Tanjung Balai HM Syahrial mengatakan,' Diam Sajo Dirumah yo, Kami  akan antar Sembako buat Warga kerumah rumah! mana itu? Karena sekecil apapun bansos Covid 19 dari Pemerintah harus disalurkan dan itu sangat dibutuhkan masyarakat, 'Ketusnya.

"Diminta kepada Walikota Tanjung Balai HM Syahrial SH MH, harus turun ke lapangan mempertanyakan warganya agar tahu sampai dimana kinerja LURAH yang ada dikota Tanjungbalai ini. Serta tidak mau tau dan menganggap enteng tentang penyaluran dan Covid 19 ini, juga tidak menjalankan Tugas Pokok Fungsinya, dengan tidak menyalurkan bantuan secara merata kepada warganya, bila benar persoalan ini, pihak penegak hukum / pihak berwajib, harus melakukan penyelidikan terkait penyaluran Bansos diduga adanya penyelewengan, Pungkasnya menutup. ||| Rahmadi.Tmb

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 6 Juli 2020 | 13:47:31
Polsek Medan Kota Amankan Pelaku Curas
BERIKAN KOMENTAR
Top