• Home
  • Sumut
  • Polres Tobasa Bonuskan SIM Apresiasi Terbatas, Polres Simalungun SKCK Gratis
Rabu, 24 Juni 2020 | 22:37:23
* Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74

Polres Tobasa Bonuskan SIM Apresiasi Terbatas, Polres Simalungun SKCK Gratis

Foto/Ist
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com. TOBA ||| Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya Sik bersama Kasatlantas Polres Tobasa, memberikan bonus 10 Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebagai apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Toba, dengan rincian 5 SIM- C dan 5 SIM-A.

 

Saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/2020), Kapolres Tobasa AKBP Akala menyampaikan, apresiasi itu guna menyambut HUT Bhayangkara Polri ke 74 di Polres Tobasa, Ujarnya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas   AKP Viktor P Siagian didampingi Kasubag Humas Polres Tobasa Aiptu Khairuddin Sukriyanto, menyanpaikan bahwa '10 SIM Apresiasi Terbatas' harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuannlain, diantaranya:

1. Yang bedangkutan lahir tanggal 1 Juli.

2. Usia 17 Tahun.

3. Ada Surat Keterangan Sehat.

4. Lulus Ujian Teori Simulator dan Praktek.

5. Mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

AKBP Akala menambahkan, kegiatan dan apresiasi 'SIM Terbatas' ini sekedar mendekatkan kita dengan masyarakat dan mengingatkan warga agar mengurus SIM sebagai kelengkapan berkendara, jadi kita sekalian sosialisasi lagi lah, Ujarnya.

 

*Di Polres Simalungun SKCK Gratis

 

Sementara itu Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo Sik, juga memberikan apresiasi urusan administrasi secara gratis, diantaranya mengurus Surat Keterangan  Catatan Kepolisian (SKCK).

 

AKBP Agus menyampaikan, 10 SKCK ini hanya digratiskan untuk mereka yang lahir tanggal 1 Juli, bertepatan dengan HUT Bhayangkara Polri.

 

Sebagai ketentuan pengurusan SKCK gratis tersebut, anda harus mebawa fc KTP dimisili di Kabupaten Simalungun, fc kartu keluarga, fc akte lahir, pasfoto 4x6 dan 2x3 dengan latar merah,  sidik jari dari Satreskrim, mengisi firmulir dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, Ujarnya.

 

AKBP Agus juga menyampaikan, bahwa akan ada razia dalam penegakan displin menuju New Normal yang melibatkan beberapa unsur diantaranya: 

 

1. Kepolisian.

2.TNI

3. Satpol PP

4. Dishub

5. 3 Pilar 

 

Dan jika dalam ketentuan diantara warga ada yang tidak memakai masker maka akan dikenakan denda berupa:

 

1. Menyapu

2. Menyanyukan lagubwajib

3. Denda minimal 250.000.

 

Untuk itu, tolonglah diberitahukan kepada keluarga dan saudara yang hendak bepergian atau meninggalkan rumah supaya tetap.memakai masker dannkelengkapan lainnya saat berkendara, dan Razia ini akan diberlakukan mulai tanggal 21 Juni sampai 31 Juli 2020, Ujar AKBP Agus. ||| Jess

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 3 Juli 2020 | 17:14:47
Akhyar Lantik 4 Pejabat Eselon II
BERIKAN KOMENTAR
Top