• Home
  • Sumut
  • Lanal TBA Jaga Kelestarian Biota Laut Dan Jaga Ketertiban Para Pengunjung Wisata di Pulau Pandang
Kamis, 25 Juni 2020 | 22:47:55
* Sekali Kayuh,Dua Tiga Pulau Terlampaui

Lanal TBA Jaga Kelestarian Biota Laut Dan Jaga Ketertiban Para Pengunjung Wisata di Pulau Pandang

aktualonline.com/Rahmadi
Lanal TBA Jaga Kelestarian Biota Laut Dan Jaga Ketertiban Para Pengunjung Wisata di Pulang Pandang
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.TANJUNG BALAI ||| Bak seperti istilah pepatah lama "Sekali kayuh, dua tiga pulau terlampaui", DanLanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Dafris Mengerahkan personil Angkatan Laut menuju Pulau - Pulau yang berada di perairan Laut Asahan seperti Pulau Salah Nama, Pulau Berhala dan Pulau Pandang.  Untuk memeriksa keadaan terumbu karang buatan sebagai menjaga ekosistem biota laut, sekaligus menertibkan para pengunjung yang berwisata ke Pulau - Pulau dimasa New Normal agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

Saat ditemui dan dikonfirmasi Awak Media 
aktualonline.com, Kamis (25/6/2020) sekira pukul 16.30 wib, DanLanal TBA Dafris menjelaskan "Bukan hanya sekali ini saja, Giat ini sudah menjadi salah satu rutinitas kami sebagai Angkatan Laut. Disamping Tupoksi kami yang bertugas sebagai penjaga keamanan Laut, kami juga melakukan kegiatan penanaman terumbu karang buatan atau yg disebut Homefond, yang bertujuan agar ikan - ikan  dan biota laut yang berada di pualu - pulau kita tidak pergi kemena - mana dan berkembang disana. Ucapnya.

DanLanal Dafris menambahkan, "kali ini saya menugaskan Paspotmar Kapten Philifus, PasIntel Kapten Jordan, Dandempomal Kapten M. Damanik, Pasops Lettu Arya Meiko dan beberapa Perwira dan pesonil AL lainnya untuk melakukan tugas pelestarian Alam dengan maksud menjaga ekosistem biota laut sekaligus penertiban para pengunjung di beberapa Pulau yang menjadi salah satu tempat favorit Wisata saat ini. Pungkas DanLanal mengakhiri.

Ditempat terpisah dan sepulangnya dari Pulau Pandang, Dandenpomal Kapten  Marwansyah Damanik menyahuti pertanyaan Awak Media  "Iya sesuai instruksi dan perintah dari DanLanal, hari ini Paspotmar Kapten Philifus, Saya dan beberapa personil AL lainnya melakukan penyelaman untuk menanam terumbu karang buatan dan mengecek perkembangannya yang sudah ditanam sebelumnya.

"Alhamdulillah, terumbu karang yang sudah ditanam sebelumnya itu sudah tumbuh dan berkembang dan mulai dipenuhi oleh ikan - ikan kecil. Kami akan terus berupaya agar ekosistem biota laut dan ikan - ikan tidak pergi kedaerah lain, agar para nelayan kita juga kedepan nanti tidak perlu jauh - jauh untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan.

Kapten Laut (P) Philifus menambahkan, "Disamping itu kami juga melakukan penertiban dan himbauan bagi para pengunjung yang berwisata di beberapa Pulau, agar tetap menjalankan protokol Kesehata seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sekalipun Pemerintah sudah menyatakan situasi New Normal. pungkasnya mengakhiri.||| Rahmadi.Tmb

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 3 Juli 2020 | 17:14:47
Akhyar Lantik 4 Pejabat Eselon II
BERIKAN KOMENTAR
Top