• Home
  • Sumut
  • Pesantren Modern Darul Ihsan Peringati Milad ke 8 dan Wisuda Alumni Angkatan ke 2
Jumat, 7 Agustus 2020 | 11:15:20

Pesantren Modern Darul Ihsan Peringati Milad ke 8 dan Wisuda Alumni Angkatan ke 2

aktualonline.com/Samsidar Saragih
Pesantren Modern Darul Ihsan Peringati Milad ke 8 dan Wisuda Alumni Angkatan ke 2
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com.MEDAN ||| Pondok Pesantren Darul Ihsan memperingati Milad ke 8 tahun dan sekaligus melaksanakan Wisuda Alumni Angkatan ke 2 yang dilaksanakan di Jalan Mustafa Kamil,Desa Selemak,Kecamatan Hamparan Perak,Kabupaten Deli Serdang, Kamis (6/7/2020).

Disela sela acara tersebut,Ketua Pañitia Milad dan Wisuda Pesantren Modern Darul Ihsan, Irfan Kurniansyah, M. Pd, mengatakan kegiatan Milad ke 8 dan Wisuda Alumni Angkatan ke 2 ini digelar dengan sederhana dengan kegiatan beberapa penampilan dari santri santri seperti tari persembahan, beberapa kesenian, seni musik. Untuk yang di Wisuda sebanyak 20 santri, 9 santri putri dan 11 santri putra. 

Untuk Wali satri cuma wali satri wisudawan saja, wali satri yang lain tidak ada, karena covid-19  ini sehingga Pesantren Modern Darul Ihsan lebih mengutamakan Protokol Kesehatan, seluruh Santri wajib memakai masker, cuci tangan, cek suhu dan sediakan bilik sanitizer, momennya yang pasti tetap jaga protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah," ungkap Irfan.

Tujuan dilaksanakannya Milad dan Wisuda untuk memotivasi mereka, artinya kedepannya saya akan bakal seperti ini, untuk lebih semangat mereka untuk belajar disini,tambahnya. 

Wisuda merupakan program wajib satri yang memang harus dilakukan, menunjukan ini adalah kelulusan yang saklar di Pesantren. Saya berharap Pesantren(pendidik) yang harus dilihat dan dididepankan karena awal bangkitnya bangsa negara ini dengan andilnya para pesantren merdekanya bangsa Indonesia," harapnya.

Sementara Wakil Pimpinan Pesantren Modern Darul Ihsan, H. Amir. Hasan, Lc, mengatakan, jumlah Pesantri di Pesantren ini sebanyak 420 san, untuk ruang kelas untuk Sanawiyah ada 15 ruang kamar belajar, Aliyah ada 10 ruang kamar belajar. Daerah asal Pesantri ada dari Riau, Aceh, dan Medan. 

Harapan semoga dengan dilaksanakannya Milad ke 8 dan Wisuda Alumni Angkatan ke 2 ini, Pesantren Modern Darul Ihsan lebih baik lagi kedepannya dan melahirkan santri santri yang berguna bagi bangsa negara Indonesia dan menjadi santri santri yg bertaqwa dan berakhlak baik, khususnya untuk Pesantren Modern Darul Ihsan semangkin banyak lagì para pesantri utk datang belajar disini," harap Ustad. H. Amir Hasan,Lc.    

Milad ke 8 dan Wisuda Alumni Angkatan ke 2 Pesantren Modern Darul Ihsan dihadiri oleh, Kanwil Kemenag Sumut (mewakili), Perangkat Pemerintah dari secup Kecamatan, Wakil Pimpinan Pesantren Darul Ihsan, H. Amir Hasan, Lc, Ketua Panitia Milad dan Wisuda, Irfan Kurniansyah,M.Pd, Para Guru Pengajar di Pesantren Modern Darul Ihsan, Para Wisudawan yang diwisuda, Seluruh Santri di Pesantren Modern Darul Ihsan dan Undangan lainnya.

Adapun Pendiri Pesantren Modern Darul Ihsan, H. M. Husni. Mustafa. SE. Msi, juga sebagai anggota DPR RI Komisi. VIII Priode 2019-2024.||| Samsidar Saragih




Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Jumat, 25 September 2020 | 17:42:34
Pelaku Pembunuh Driver Ojol di Tembung Diringkus di Riau
Jumat, 25 September 2020 | 17:37:52
Polresta Deli Serdang Siapkan Kampung Paten di Namorambe
Jumat, 25 September 2020 | 17:26:17
Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus Dua Pemakai Sabu
BERIKAN KOMENTAR
Top