• Home
  • Sumut
  • Kajari Medan Jadi Asintel Kejati Sumut
Senin, 10 Agustus 2020 | 13:02:32

Kajari Medan Jadi Asintel Kejati Sumut

Foto/Ist
Kajari Medan Jadi Asintel Kejati Sumut
BERITA TERKAIT:
aktualonline..com MEDAN |||| Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr. Amir Yanto, SH,MM,MH memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan Asisten, Kajari dan Koordinator di Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Senin (10/8/2020).

Acara serah terima juga dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Hendrik Pattipeilohy, para Asisten dan Koordinator. Acara pelantikan dan serah terima lebih mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Jabatan yang diserah terimakan adalah Asisten Intelijen dari Andi Murji Machfud, SH, MH (jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemantauan dan Evaluasi pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung RI) kepada Dwi Setyo Budi Utomo, SH,MH sebelumnya menjabat Kajari Medan, Kepala Kejaksaan Negeri Medan dari Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH kepada Teuku Rahmatsyah, SH,MH (sebelumnya menjabat Kajari Pamekasan).

Kepala Kejaksaan Negeri Asahan dari Rahmad Purwanto, SH (menduduki jabatan baru sebagai Aspidum di Kejati Maluku) kepada Aluwi, SH (sebelumnya bertugas sebagai Kajari Lembata di NTT), Kepala Kejaksaan Negeri Langkat dari Wahyu Sabrudin, SIP, SH, MH (menduduki jabatan baru sebagai Kajari Tanjung Perak) kepada Dr. Iwan Ginting, SH,MH sebelumnya menjabat Kajari Humbang Hasundutan, Kajari Humbang Hasundutan dari Dr. Iwan Ginting, SH, MH kepada Martinus, SH (sebelumnya menjabat Kajari Bengkayang).

Koordinator Bidang Pidsus Haedar, SH,MH menjadi Kajari Luwu Utara di Masambi serah terima dengan Oktafian Syah Effendi, SH, MH sebelumnya Kasi Tindak Pidana Orang dan Harta Benda pada Aspidum Kejati Sumatera Selatan.

Dalam amanatnya, Kajati Sumut Amir Yanto yang sudah dapat promosi jadi Jamwas Kejagung RI menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan identifikasi, mempelajari, menguasai dan menyelesaikan persoalan di tempat penugasan baru masing-masing.

"Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam menjaga kekompakan, keharmonisan terutama dukungan dari jajaran kerja yang berada dibawah pimpinan saudara, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps," kata Amir Yanto.

Lebih lanjut Kajati Sumut menyampaikan, wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya. Jaga integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas.

"Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak saudara akan pertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

Kepada para Kajari yang wilayah hukumnya akan menggelar Pilkada Serentak 2020, tambah Kajati Sumut agar senantiasa menjaga dan memelihara netralitas, dengan tidak menunjukkan keberpihakan, terlebih menyalahgunakan jabatannya dalam upaya memenangkan salah satu pasangan calon.

"Terkait dengan penanganan Covid-19 agar senantiasa mengoptimalkan pengawasan dan pendampingan terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Pastikan penggunaan anggaran diperuntukkan sesuai dengan yang telah ditetapkan dan tidak disalahgunakan. Pastikan pula jajaran Kejaksaan tidak menyalahgunakan jabatannya dan melakukan perbuatan tercela," tegasnya.

Setelah acara pelantikan dan serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara serah terima pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Medan, Asahan, Langkat dan Humbang Hasundutan dilanjutkan dengan foto bersama.||| Sahat Sirait




Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Jumat, 25 September 2020 | 17:42:34
Pelaku Pembunuh Driver Ojol di Tembung Diringkus di Riau
Jumat, 25 September 2020 | 17:37:52
Polresta Deli Serdang Siapkan Kampung Paten di Namorambe
Jumat, 25 September 2020 | 17:26:17
Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus Dua Pemakai Sabu
BERIKAN KOMENTAR
Top