• Home
  • Sumut
  • Kepala Bayi Putus Saat Persalinan, Polisi Tetapkan Bidan DS Tersangka
Selasa, 12 Januari 2016 | 13:08:17

Kepala Bayi Putus Saat Persalinan, Polisi Tetapkan Bidan DS Tersangka

Foto/Illustrasi

aktualonline.com.ASAHAN--Polres Asahan telah menetapkan bidan DS sebagai tersangka terkait persalinan tragis terhadap Farida Hanum yang menyebabkan terputusnya kepala bayi dengan badannya di Desa Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau Asahan Minggu (10/1/2016) lalu.

 

DS merupakan medis yang membantu proses persalinan tersebut bersama beberapa orang lainnya yang sudah diperiksa oleh pihak kepolisian.

" Sejauh ini masih DS yang ditetapkan jadi tersangka, sementara orang lain yang disebutnya berprofesi sebagai dukun beranak masih didalami," ungkap AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

"Yang bersangkutan sudah kita tetapkan tersangka, yang lain masih kita dalami," katanya, Selasa (12/1/2016) seraya menambahkan yang bersangkutan hanya tenaga perawat kesehatan.

Tatan menjelaskan selain menetapkan DS sebagai tersangka, mereka juga sudah memeriksa ijin praktik yang bersangkutan. Hasilnya, DS ternyata hanya berprofesi sebagai perawat sehingga tidak memiliki kompetensi untuk membantu proses persalinan.Pihak kepolisian dalam hal ini menerapkan UU RI pasal 36 tahun 2004 tentang kesehatan.--Zul--

Editor : Naen


BERITA LAINNYA
Minggu, 19 Agustus 2018 | 00:51:45
Perayaan HUT RI ke 73 di Blok V Martubung Meriah
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:30:10
Wali Kota Serahkan Penghargaan 12 ASN Pemko Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top