• Home
  • Sumut
  • Segera, Samosir Wujudkan Wisata Religi Puncak Danau Toba
Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:53:21

Segera, Samosir Wujudkan Wisata Religi Puncak Danau Toba

Patung Yesus di Negeri Indah Kepingan Surga
aktualonline.com/Jess
Salah satu obyek wisata dengan tampilan Patung Yesus terbuat dari Perunggu Christ of the Abyss berada di kedalaman laut Mediterania. Sementara untuk Pulau Samosir akan ditempatkan di puncak Bukit Sibeabea menghadap ke hamparan Danau Toba.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR ||| Era Bupati Samosir dan Wakil Bupati, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga dengan sapaan trendinya "RAPBERJUANG" denyut lini pembangunan di Pulau Samosir, Kabupaten Samosir tak terbendung, menggapai wisata di Negeri Indah Kepingan Surga semakin berasa apalagi dengan hadirnya patung Yesus ke-8 guna melengkapi wisata 'Religi' bagi kaum umat Nasrani di kawasan Danau Toba Samosir.

 

Sejak Presiden Joko Widodo hadir di Pulau Samosir, dan menjadikan Danau Toba menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Rapidin Simbolon bersama stakeholdernya langsung tancap gas, bolak balik Jakarta untuk meminta perhatian pusat lewat APBN, demi pembangunan di berbagai sektor.

 

Rapidin dalam perjuangannya, juga berupaya mengajak anak rantau untuk mewujudkan daerah wisata dengan standart internasional, bagai gayung bersambut akhirnya bersama anak rantau Putra-putri Samosir mewujudkan pembangunan patung Yesus di puncak Bukit Sibeabea, Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian yang juga ditopang dengan dana pemerintah.

 

Ditengah kesibukannya, Rabu (28/10/2020) Rapidin menyampaikan progres pembangunan patung Yesus setinggi 61 meter itu kini sedang digenjot dan akan menjadi ikon baru pariwisata Samosir setelah panorama alam Danau Toba dan budaya, pembangunan jalan dari tepi Danau Toba sampai ke puncak area Patung Yesus itu kini dalam tahap pengerjaan, "Jadi kita bisa menuju Patung Yesus itu melalui Danau, sebab Dermaga khusus juga sedang dipersiapkan disana, untuk lintas darat sudah tentu difasilitasi dengan jalur yang indah dengan latar pemandangan Danau Toba, jadi lokasi objek wisata ini akan menjadi tempat yang penuh kedamaian, kesejukan dan tentu dapat berkah, ujar Rapidin.

 

Selain air terjun Efrata di Harian Boho, siapa sangka bukit tak berpenghuni Sibea-bea yang diapit  Desa Turpuk Sihotang dan Bukit Holbung akan menjadi obyek wisata Rohani mendamping sejumlah wisata Religi Dunia dengan Patung Yesus sebab di destinasi Sibea-bea ini  juga akan dibangun rumah Do'a dan faktor pendukung lainnya, kata Rapidin.

 

Patung  Yesus di Samosir ini akan mengikuti 12 jejak wisata Rohani di belahan Negara dengan sederet Patung Yesus yang tinggi dan besar seperti di Christ the King (Kristus Raja) di Polandia, Patung Cristo de la Concordia di Bolivia, Patung Yesus Buntu Burake, Toraja, Indonesia, Patung Yesus Memberkati di Bitung, Manado Indonesia, Patung Kristus Penebus (Cristo Redentor) di Brasil, Monumen Yesus Raja di Maluku, Indonesia, Patung Jesus de Greatest di Nigeria, Patung Cristo Rei di Dili, Timor Leste, Patung Cristo Rei di Lisbon, Portugal, Patung Lux Mundi di Ohio, Amerika Serikat, Christ of Vung Tàu, Vietnam dan Christ of the Abyss, Laut Mediterania.

 

Menurut Rapidin, khusus untuk semua kesuksesan dan tahapan pembangunan yang sedang kita gapai adalah capaian dan Doa masyarakat Kabupaten Samosir, yang selama ini bersama dengan kita (Rap Berjuang) untuk sebuah cita-cita mulia, jadi kita bukan lagi pada istilah mengejar ketertinggalan, tetapi mengisi pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir dan sekitarnya, ujar Rapidin. ||| JESS.

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 24 November 2020 | 14:05:12
Seorang Personil Polresta Deli Serdang Dipecat
Selasa, 24 November 2020 | 14:04:11
Polres Labuhanbatu Amankan 3 Warga Miliki Narkoba
Selasa, 24 November 2020 | 13:35:54
Polres Tobasa Berubah Nama Jadi Polres Toba
Senin, 23 November 2020 | 16:14:05
Polsek Deli Tua Ringkus Maling Rokok Bobol Ruko
Senin, 23 November 2020 | 16:12:13
Miliki Sabu, 3 Pria Diamankan Tekab Polsek Medan Kota
BERIKAN KOMENTAR
Top