• Home
  • Sumut
  • IMB Pembangunan 3 Unit Ruko Dipertanyakan
Kamis, 28 Mei 2015 | 23:52:19

IMB Pembangunan 3 Unit Ruko Dipertanyakan

Bonar
Ruko 3 pintu di Nagori Kandangan tanpa plank IMB
PERDAGANGAN - Pembangunan 3 pintu  Ruko (Rumah Toko) di Nagori Kandangan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, yang disebut - sebut milik pengusaha Sumber Jaya.  Masalah ini menjadi pertanyaan penduduk Perdagangan Kecamatan Bandar, pasalnya tidak adanya papan IMB yang terpasang dilokasi bangunan Ruko tersebut.

Pangulu Nagori Kandangan Ngadi saat ditemui di kantornya Kamis (21/5), tidak ada di kantor, pak pangulu lagi istirahat makan kerumah, ujar salah seorang stafnya. Kemudian MH menghubungi melalui selulernya.

Pangulu Ngadi mengatakan, bahwa Camat yang datang ke kantor untuk meminta surat pegantar pengurusan IMB, Pak, Ujarnya. Ketika ditanya milik siapa ruko tersebut Pangulu mengatakan bahwa bangunan 3 pintu ruko tersebut milik pengusaha Sumber Jaya penduduk Perdagangan.

Ditempat terpisah Camat Pematang Bandar Sahat Manik, SH ketika di tanya tentang IMB ruko tersebut mengatakan bahwa IMBnya sudah dikeluarkan oleh pihak kecamatan, alasannya bahwa ruko itu adalah rumah tinggal. Saat diatanya bahwa ruko yang segitu besar apa cukup ijinnya dari kecamatan? Sahat Manik hanya menjawab jika itu berlantai dua, barulah IMBnya dari Pelayanan Izin Terpadu (PIT), ujarnya.

Edi (40) penduduk Kandangan ketika ditanya terkait bangunan ruko itu hanya mengatakan bahwa saya dengar ruko itu akan dijadikan toko prabot, ujarnya singkat. (Bonar)

BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top