• Home
  • Sumut
  • Panitia HUT RI ke-71 Tingkat Kabupaten Tobasa Gelara Upacara Taptu
Selasa, 16 Agustus 2016 | 21:55:39

Panitia HUT RI ke-71 Tingkat Kabupaten Tobasa Gelara Upacara Taptu

Foto/Ist
Panitia HUT RI Ke-71 Kabupaten Toba Samosir gelar Upacara Taptu dilanjutkan dengan Pawai Obor yang mengambil start dari depan Kantor Bupati Toba Samosir, Selasa (16/8).
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.TOBASA--Untuk menggugah semangat nasionalisme bagi generasi muda bangsa dan mengingatkan semangat juang para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah, Panitia HUT RI Ke-71 Kabupaten Toba Samosir gelar Upacara Taptu dilanjutkan dengan Pawai Obor yang mengambil start dari depan Kantor Bupati Toba Samosir, Selasa (16/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian dengan peserta Upacara dari Siswa/i SD, SMP, SMA, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satpol PP, Polri, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Wanita. Upacara Taptu dengan Pawai Obor adalah merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT RI Ke-71 Kabupaten Toba Samosir.

Setelah menerima laporan pelaksanaan Upacara Taptu dari Komandan Upacara Lettu Inf. Ismail Siahaan (Danton I Kipan A Yonif 125 Simbisa Balige), Inspektur Upacara menyalakan Obor Induk dilanjutkan dengan penyalaan Obor Peserta Pawai. Kemudian barisan peserta Pawai Obor bergerak dengan rute start dari Depan Kantor Bupati Tobasa dilanjutkan ke Jalan Sutomo, Soposurung kemudian ke Jalan Patuan Nagari menuju Bundaran Kota Balige dan finish di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige.

Dalam pelaksanaan Upacara Taptu nampak hadir Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wabup Tobasa Hulman Sitorus, Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Ketua TP. PKK Kabupaten Tobasa Ny. Ritawati Darwin Siagian, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Iin Hulman Sitorus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tobasa Ny. Riama Audi Murphy Sitorus dan unsur Forkominda.--Sudirman/Hms--


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top