• Home
  • Sumut
  • Bupati Tobasa Kukuhkan 35 Anggota Paskibra
Selasa, 16 Agustus 2016 | 22:45:54

Bupati Tobasa Kukuhkan 35 Anggota Paskibra

Foto/Ist
Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir. Darwin Siagian kukuhkan 35 0rang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)

aktualonline.com.TOBASA--Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir. Darwin Siagian kukuhkan 35 0rang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terdiri dari 17 puteri dan 18 putera yang akan bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tingkat Kabupaten Toba Samosir, di Lapangan Kantor Bupati Tobasa, Balige, Selasa (16/08).

Dalam seremoni pengukuhan, Anggota Paskibra yang telah terpilih, dengan Komandan Paskibra Niko Daniel Pasaribu siswa SMA Negeri I Laguboti, secara bersama melakukan pengucapan "Ikrar Putra Indonesia," yang dipandu oleh Kapolsek Balige  AKP. P. Simarmata selaku Instruktur Paskibra.

Selanjutnya Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian mengukuhkan Anggota Paskibra HUT RI Ke-71 Tingkat Kabupaten Tobasa yang ditandai dengan penyematan Tanda Pasukan Pengibar Bendera secara simbolis kepada salah seorang Paskibra disaksikan seluruh peserta Upacara Pengukuhan Paskibra HUT RI Ke-71 Tingkat Kabupaten Toba Samosir, yang terdiri dari Para kepala Sekolah, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Wakil Ketua PN Balige Derman Nababan, Ketua Kajari Tobasa yang diwakili Kasi Intel F. Pasaribu dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tobasa.

Dalam sambutanya Bupati mengharapkan seluruh Anggota Paskibra yang telah dikukuhkan dapat mengemban tugas mulia dengan penuh tanggung jawab untuk mengibarkan bendera pada HUT RI Ke-71 Tingkat Kabupaten Tobasa hingga Penurunan Bendera (AUBADE) di sore hari dengan sebaik-baiknya.

Diakhir acara Bupati Tobasa bersama seluruh peserta upacara memberikan ucapan selamat  kepada seluruh Anggota Paskibra yang baru dikukuhkan.--Sudirman Siahaan/Ist/hms--

 


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top