Senin, 14 November 2016 | 14:25:14

Dikukuhkan Pengurus Opera Toba

foto/aktualonline.com/sudirman siahaan
Pengurus Opera Toba dikukuhkan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.TOBASA///Untuk kembali mengenalkan budaya leluhur Batak yang sudah mulai mengendor akibat era globalisasi maka kehadiran Organisasi Peduli Rakyat tanah Orang Batak (Opera Toba) diyakini akan membangkitkan kembali nilai-nilai leluhur suku Batak.

 

Dengan mengambil motto " membentuk kader masyarakat yang berkarakter dan berpotensi menuju Tobasa maju, baru-baru ini di Balai Desa Komplek Perumahan DI Panjaitan-Balige telah dukukuhkan kepengurusan Organisasi Peduli Rakyat Tanah Orang Batak (OPERA TOBA) dibawah pimpinan Nelly Manurung.

 

Acara pelantikan kepengurusan Opera Toba 2017-2021 ini dilakukan Santos Simanjuntak dan T Sibarani selaku putra Tobasa yang merantau di bumi Cendrawasih Papua.

 

Dalam sambutannya Santos Simanjuntak mengajak warga Tobasa khususnya yang tergabung dalam Opera Toba untuk sama-sama menjaga dan melestarikan nilai-nilai adat leluhur orang Batak dan mendukung penuh Program Pemerintah Republik Indonesia umumnya dan khususnya program Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

 

Acara pelantikan Opera Toba dihadiri Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian,Kapolres Tobasa AKBP Jaidin Siagian,Danramil Balige Kapt. M Simanjuntak, Anggota DPRD Tony Simanjuntak, tokoh pemuda Binahar Napitupulu, Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Tobasa,Carles Sihitang serta ratusan anggota Organisasi Peduli Rakyat Tanah Orang Batak di Balige.

 

Organisasi Peduli Rakyat Tanah Batak (Opera Toba) ini pertama kali didirikan pada bulan Juli 2016 oleh putra-putri Tobasa yang merantau di Papua antara lain T.Sibarani dan Santos Simanjuntak.--Sudirman Siahaan--

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
Rabu, 13 Juni 2018 | 13:40:21
BPH Patota Kota Medan Periode 2018-2022 Dilantik
Rabu, 13 Juni 2018 | 13:31:36
Pemko Medan Gelar Pawai Takbiran Mobil Hias
BERIKAN KOMENTAR
Top