• Home
  • Sumut
  • Bupati Paluta Usulkan Pembangunan Bandara Aek Godang
Selasa, 28 Maret 2017 | 01:19:49

Bupati Paluta Usulkan Pembangunan Bandara Aek Godang

Foto/Ist
Presiden Joko Widodo bersama Gubsu Tengku Ery didampingi sejumlah Kepala Daerah se Tabagsel diantaranya, Bupati Paluta, Drs. Bachrum Harahap, Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu dan Bupati Palas, Ali Sutan usai mendarat di Lapangan Sepak Bola SMA Negeri 3 P.Sidimpuan, Sabtu (25/3).
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.P.SIDIMPUAN/// Bupati Padanglawas Utara,  Drs. Bachrum Harahap mengatakan menyampaikan usul ke Presiden dan Menteri Perhubungan terkait rencana pembangunan Bandara Aek Godang.

 

Bandara Aek Godang yang berada sekitar 25 Km dari P.Sidimpuan ini berada di Wilayah Kabupaten Paluta. Dengan dibangunnya Bandara Aek Godang ini tidak hanya menumbuhkan ekonomi masyarakat namun juga menjadi pintu masuk bagi investor ke Tabagsel.

 

"Kita masih butuh penambahan Runway sepanjang 700 meter lagi supaya pesawat besar bisa masuk, " katanya.

 

Bandara Aek Godang, Desa Janji Manahan, Kabuten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Sumatera Utara kembali ramaikan penerbangan di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

 

Menurut Kepala Bandara Artanto Edi Saputro jauh sebelumnya mengatakan,  bahwa Bandara ini baru bisa dilalui pesawat pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan jumlah 72 kursi penumpang

 

Kemudian saat ini masih memiliki panjang landasan pacu penerbangan (Runway) Bandara Aek Godang hanya 1.400 M. 

 

Namun pihaknya juga sudah mengusulkan kepada Kementrian terkait dengan mengandeng Pemkab Tapsel, Paluta dan Pemko Padangsidimpuan terkait kerja sama transportasi Udara.

 

Artanto juga berharap kepala daerah dari Tabagsel memberikan dukungan sepenuhnya terhadap bandara yang menjadi harapan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan itu.

 

"Kami dari bandara Aek Godang akan mempersiapkan, kenyaman pengguna jasa transportasi udara ini agar menjadi lebih baik lagi, dan kedepan diharapkan tidak hanya Wings Air saja yang meramaikan penerbangan dari Bandara Aek Godang, akan tetapi dari perusahan penerbangan lainnya, sehingga penerbangan di Tabagsel ini menjadi ramai, dengan catatan segala fasilitas Bandara Udara ini di perbaiki dan di renovasi, baik runway, avron dan fasilitas pendukung lainnya yang membuat penerbangan ini kembali lebih baik," ujar Artanto disela-sela kunjungan Presiden Jokowi ke Tabagsel,Sabtu (25/3).

 

Dilanjutkannya,pihaknya ingin penerbangan Bandara Aek Godang ini menjadi lebih sehat lagi dari segi penyajian dan kenyaman dibanding sebelumnya karena nantinya masyarakat dari Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara yang domainnya lokasi bandara tersebut untuk pengguna jasa transportasi udara ini merasa puas.--Victor Sinaga--

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 22 April 2018 | 01:22:12
Warga Diminta Sikapi Pilgubsu dengan Cerdas
Minggu, 22 April 2018 | 01:00:05
Walikota Tebing Tinggi Sampaikan LKPJ Tahun 2017
Kamis, 19 April 2018 | 22:45:18
GETAR dan IFAC Gelar Seminar Nasional
Kamis, 19 April 2018 | 14:57:39
Wali Lantik Pengurus Dekranasda & GOW Kota Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top