• Home
  • Sumut
  • Pasokan Air Bersih PAM Tirta Ayumi Sudah Kembali Normal
Jumat, 31 Maret 2017 | 01:46:06

Pasokan Air Bersih PAM Tirta Ayumi Sudah Kembali Normal

Foto/aktualonline.com/victor
Pasokan Air Bersih PAM Tirta Ayumi Sudah Kembali Normal
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PADANGSIDIMPUAN//Dampak dari Hujan lebat dan banjir yang melanda Kota P.Sidimpuan pada Minggu (26/3) membuat pasokan air bersih terhadap 985 KK pelanggan PAM Tirta Ayumi di Kecamatan P.Sidimpuan Batunadua sempat terganggu.

 

Akibat banjir bandang yang melanda kawasan itu pada Minggu malam (26/3) terjadi penumpukan pasir dan kerikil di bak penampungan air di sumber Desa Simatohir serta rubuhnya sebagian bangunan bendungan irigasi di Hapinis Batunadua yang mengakibatkan patahnya pipa distribusi yang menyalurkan ke warga.

 

Hal ini di sampaikan Direktur PAM Tirta Ayumi H.Husni Thamrin Nasution.ST di Kantornya pada Kontributor aktualonline.com.Kamis (30/3)

 

Ditambahkan H.Husni Thamrin nasution, bahwa pada kondisi seperti itu tentu semua pihak sangat membutuhkan suplay air bersih, sehingga harus segera dilakukan penanganan dengan secepatnya.

 

"Kita langsung melakukan penanganan secara darurat agar suplay air bersih tetap mengalir ke rumah warga. Kerusakan tersebut bisa kita atasi dan memang pasokan air kerumah warga sempat terhenti satu hari satu malam sejak kejadian" ucapnya.

 

Ia juga menunjukkan pada waratawan bahwa pasokan air sudah lancar sembari membuka kran air yang berdekatan dengan meteran air di halaman kantornya dan terlihat air keluar dengan deras dari pipa dan sudah bening.

 

Husni Thamrin juga menjelaskan bahwa hal yang sama terjadi pada Bak Penampungan di Sumber Air Desa Labuhan Rasoki Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara. Penanganan segera dilakukan sehingga pada Senin (27/3) sore, suplay air sudah berjalan lancar ke rumah pelanggan di dua kecamatan tersebut.

 

Kerugian material pengganti peralatan dan pipa pada saat itu diperkirakan menelan biaya sekitar RP.20 juta. Sementara untuk perbaikan bangunan fisik akan di laksanakan setelah di evaluasi bahagian dari bak penampungan dan bendungan air yang dianggap mesti dibuat baru.

 

Pihaknya telah melaporkan secara tertulis hal ini kepada Walikota P.Sidimpuan, Ketua DPRD Kota P.Sidimpuan, Kasatker Pengembangan sistem Air Minum Provinsi Sumatera Utara,  Kaban.BWS Provinsi Sumatera Utara, Kadis. PU Kota P.Sidimpuan  dan Kaban. BAPPEDA Kota P.Sidimpuan. Selain itu di buka juga posko pengaduan terhadap kerusakan yang terjadi pada aliran pipa pelanggan sembari petugas dilapangan mengecek seluruh jalur pipa tanam milik PAM Tirta Ayumi. --Victor Sinaga--

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:20:13
Kapolrestabes Sambut Jamaah Haji Kota Medan
Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:28:18
PKS Rombak Susunan Pengurus Wilayah Sumatera Utara
BERIKAN KOMENTAR
Top