• Home
  • Sumut
  • Pramuka Kwarcab Kota Padangsidimpuan Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir
Jumat, 31 Maret 2017 | 01:59:51

Pramuka Kwarcab Kota Padangsidimpuan Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

aktualonline.com/victor sinaga
Anggota Pramuka dari Kwarcab Kota P.Sidimpuan saat sedang membersihkan puing-puing sampah dan material lumpur di salah satu rumah warga,Senin (27/3).
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PADANGSIDIMPUAN//Pasca banjir bandang yang melanda beberapa kawasan di Padangsidimpuan pada Minggu (26/3),anggota Pramuka Kwarcab Kota Padangsidimpuan turun berjibaku membersihkan kotoran material dan lumpur di rumah warga,Senin (27/3)  

 

Pangidoan Harahap warga Kelurahan Batunadua memberikan aplaus dan pujian kepada anggota pramuka yang telah membantu membersihkan rumah warga korban banjir tersebut.

 

Sementara pada Senin (27/3) puluhan anggota Pramuka Putra dan Putri dari Gudep SMP Negeri 1 P.Sidimpuan di bawah kordinir Pengurus Kwarcab Marjun Sudirman (Asep) membantu membersihkan pekarangan dan rumah warga di Lokasi Banjir Jalan Rimba Soping Kecamatan Batunadua.

 

Kepada Wartawan Marjun Sudirman mengatakan bahwa keberadaan mereka di lokasi tersebut adalah instruksi via selurer dari Ketua Kwarcab P.Sidimpuan Muhammad Isnandar Nasution yang saat kejadian banjir sedang berada di Kota Medan.

 

"Kalau anggota Pramuka tidak sulit lah, sekali tiup pluit saja, pasukan sudah menyebar" ucap Asep sembari bergurau. Ditambahkannya karena kondisi darurat, adek adek ini di kerahkan langsung dari Gudep dan mengenai konsumsi serta trasportasi di talangi pihak Gudep.

 

Sementara itu di Kelurahan Wek V dan Kelurahan Ujung Padang Kecamatan P.Sidimpuan Selatan, anggota Pramuka di Koordinir oleh Dewan Kerja Cabang yang di ketuai Arief Nugraha melakukan hal yang sama. Kepada wartawan Arief mengatakan bahwa saat ini yang terjun langsung masih sedikit hanya sekitar 150 orang dan sudah menyebar ke puluhan lokasi.

 

Lebih jauh di jelaskannya bahwa hal ini adalah rasa tanggung jawab dan turut merasakan duka yang di alami warga. Pihaknya juga tidak mau jadi penonton, karena pada seorang anggota pramuka telah di tanamkan dasa dharma yang salah satunya rela menolong.—Victor Sinaga—

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
Rabu, 13 Juni 2018 | 13:40:21
BPH Patota Kota Medan Periode 2018-2022 Dilantik
Rabu, 13 Juni 2018 | 13:31:36
Pemko Medan Gelar Pawai Takbiran Mobil Hias
BERIKAN KOMENTAR
Top