• Home
  • Sumut
  • Dinas Keluatan dan Perikanan Labuhanbatu Serahkan Klaim Asuransi Nelayan
Selasa, 4 April 2017 | 22:37:12

Dinas Keluatan dan Perikanan Labuhanbatu Serahkan Klaim Asuransi Nelayan

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.RANTAUPRAPAT///Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu menyerahkan 2 klaim santunan asuransi kecelakaan kerja nelayan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.

 

Program dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini diberikan kepada nelayan yang mengalami kerja di laut maupun di darat. 

 

"Ini program nasional. Namun dikarenakan pak Bupati menilai ini sangat penting demi kesejahteraan nelayan, maka terus dilakukan koordinasi agar semua program apapun segera dirasakan masyarakat," kata Kadis KP Labuhanbatu, Jumingan di Rantauprapat, Selasa (4/4).

 

Dia menjelaskan, penyerahan secara simbolis Rp320 juta kepada 2 ahli waris tersebut dari asuransi Jasindo dari Pemerintah Pusat dan asuransi Ramayana dari Pemprovsu.

 

Jumingan berharap dengan bantuan asuransi sebanyak 6400 masyarakat nelayan di Kabupaten Labuhanbatu dapat lebih merasa tenang dalam menjalani aktivitasnya.

 

Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Dipa Topan mengapresiasi program tersebut, walau program asuransi itu bukan dari daerah, tetapi dari sana dapat dilihat sebuah tindakan keperdulian pemimpin terhadap masyarakatnya.

 

Untuk itu, masyarakat nelayan wajar berbangga hati, karena nelayan diberikan perhatian atas keselamatannya saat bekerja. 

 

"Walaupun itu semua tidak lepas dari persetujuan dewan di pusat. Artinya, semua penggunaan anggaran dibahas. Syukuri apa yang ada, ini bentuk keseriusan perhatian kepada masyarakat," katanya.--Mery Liem--

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top