• Home
  • Sumut
  • Percepat STOP BABS Dinkes Taput Kerjasama dengan Koramil
Selasa, 25 Juli 2017 | 00:18:26

Percepat STOP BABS Dinkes Taput Kerjasama dengan Koramil

aktualonline.com/bangkit nababan
Percepat STOP BABS Dinkes Taput Kerjasama dengan Koramil

aktualonline.com.TAPUT///Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara beserta Puskesmas Simangumban bekerjasama dengan Koramil menggelar gotongroyong pembuatan Jamban di Desa Silosung Kec. Simangumban, Senin(23/07).

Dalam kegiatan hadir Ka. UPT. Puskesmas Simangumban dr. David Simanjuntak, perwakilan dari Koramil Serma Rizal Siregar beserta tim lainnya, Camat Simangumban Nelson Manurung, Kepala Desa Silosung Lambok Panjaitan, Sekretaris Desa Labana Manullang beserta masyarakat Silosung.

Ka. UPT. Puskesmas Simangumban mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan Kesadaran Masyarakat desa Silosung akan bahayanya Buang air Besar Sembarangan setelah kami mensosialisasika Stop BABS, dan kegiatan ini merupakan Swadaya dari Koramil yang peduli terhadap Kesehatan Masyarakat desa Silosung".

Selain itu perwakilan dari Koramil mengatakan, kami hadir disini bukan hanya semata-mata untuk menjaga keamanan, tapi kami juga peduli terhadap Kesehatan Masyarakat, mudah-mudahan dengan hadirnya kami, masyarakat desa silosung terlepas dari penyakit yang diakibatkan Buang Air Besar Sembarangan. Dalam kegiatan ini juga Kepala Desa Silosung mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Simangumban dan Koramil karena sudah mengajak serta membantu masyarakat guna terlepas dari Penyakit.

Selain itu Ka. UPT. Puskesmas Simangumban dr. David juga menambahkan sesuai dengan Visi dan Misi Pemkab Tapanuli Utara Menjadikan Lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas, untuk itu kami akan selalu mengajak serta mensosialisasikan mengenai Kesehatan kepada Masyarakat agar Masyarakat terlepas dari segala Penyakit sehingga Sumber Daya Manusia yang berkualitas pun tidak terserang penyakit. Kepala Dinas Kesehatan dr. Janri Nababan juga mengatakan kepada seluruh Puskesmas se-Kab. Tapanuli Utara agar selalu mensosialisasikan Stop Babs serta Perilaku Hidup Sehat dan Bersih, mengingat akan Pesan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bahwa Kesehatan berawal dari Kebersihan.///Bangkit Nababan

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 10 Desember 2019 | 19:47:42
Lomba Paduan Suara FDT 2019,Medan Juara I
Selasa, 10 Desember 2019 | 14:04:49
Kapolres Pelabuhan Belawan Terima Kunjungan Anak Yatim
Selasa, 10 Desember 2019 | 13:35:33
Gubsu Buka Festival Danau Toba ke-7
BERIKAN KOMENTAR
Top