• Home
  • Sumut
  • Polres Pelabuhan Belawan Gelar Rekontruksi Pembunuhan Ipda Jakamal Ginting
Jumat, 28 Juli 2017 | 14:32:54

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Rekontruksi Pembunuhan Ipda Jakamal Ginting

aktualonline.com/ronald silaban
Polres Pelabuhan Belawan Gelar Rekontruksi Pembunuhan Ipda Jakamal Ginting

 

aktualonline.com.BELAWAN///Polres Pelabuhan Belawan menggelar rekontruksi kasus pembunuhan yang menimpa Ipda Jakamal Ginting salah seorang anggota Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (25/7)

 

Dalam rekontruksi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pelabuhan Belasan selama 5 jam tersebut ditampilkan 54 adegan dengan dilakukan 4 tersangka dan 3 saksi.

 

Rekontruksi disaksikan Polres Pelabuhan Belawan  melalui Kasat Reskrim AKP Yayan. Rekontruksi dilakukan di Polres Belawan dan bukan di TKP (Tempat Kejadian Perkara ) disebabkan jika dilakukan di TKP Psr 5 Tanah Garapan Desa Manunggal,Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang,bertujuan mengantisipasi adanya efek samping dari luar / atau orang ketiga (3), yang akan memancing kerusuhan.

 

Rekontruksi yang dilakukan berjalan aman dan lancer. Usai rekontruksi Kasat Reskrim AKP Yayan langsung pergi meninggalkan lokasi dan awak media yang berencana akan melakukan wawancara.

 

Sementara Pengacara tersangka Aperius Gea SH, MH kepada wartawan mengatakan, rekonteuksi ini kebanyakan adegan sementara dari saksi minim karena saksi pelaku utama sudah mati.

 

"Informasi yang saya dapat pelaku utama yang membunuh bernama Soja Lembu ditangkap di Batang Toru dan ditembak mati karena melawan petugas ketika ditangkap sedangkan lisman Giawa ( Agus ) ,ditangkap dilampu merah Simpang Selayang dengan menyerah dan dibawa oleh aparat polisi dengan mobil Avanza putih dan sudah berjalan selama beberapa jam Bang " ujar Aperius Gea seraya menambahkan di dalam mobil si Soja Lembu terjadi penembakan dengan alasan melawan petugas tegasnya merasa tidak puas dengan hasil rekontruksi yang digelar.

 

Sementara istri korban Ipda Jakamal Ginting kepada wartawan minta pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa orang lain.///Ronald Silaban

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 19 April 2018 | 22:45:18
GETAR dan IFAC Gelar Seminar Nasional
Kamis, 19 April 2018 | 14:57:39
Wali Lantik Pengurus Dekranasda & GOW Kota Medan
Rabu, 18 April 2018 | 15:06:13
Abdi Negara Diminta Luruskan Niat Dalam Bekerja
Rabu, 18 April 2018 | 15:04:26
Pilgub !!! Warga Wajib Miliki KTP el
Rabu, 18 April 2018 | 00:23:34
Perceraian, Kasus Lopuler di Pengadailan Agama
Selasa, 17 April 2018 | 13:43:12
Gubsu Tutup Rangkaian PRSU ke-47
BERIKAN KOMENTAR
Top