• Home
  • Sumut
  • Kerjasama Dalam Bidang Perdata dan TUN…Kejari dan BUMD Nisel Teken MoU
Kamis, 31 Agustus 2017 | 23:33:07

Kerjasama Dalam Bidang Perdata dan TUN…Kejari dan BUMD Nisel Teken MoU

aktualonline.com/prediaro zebua
Kerjasama Dalam Bidang Perdata dan TUN…Kejari dan BUMD Nisel Teken MoU
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS SELATAN///Kejaksaan Negeri Nias Selatan (Kejari) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. Bumi Nisel Cemerlang, melaksanakan penandatangan kerjasama dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Selasa kemarin di aula kantor Kejaksaan Negeri Nias Selatan Jalan Diponegoro No. 97, Kelurahan Pasar, Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan-Sumatera Utara.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, SH, MH, Kapolres Nias Selatan, mewakili Dan Lanal Nias, Danramil Teluk Dalam, dan pihak PT. Bumi Nisel Cemerlang.

Kasi Datun Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Hary Yohanes, menyampaikan, penandatangan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan hukum, pertimbangan hukum, serta bantuan hukum dalam bentuk Perdata dan Tata Usaha Negara.

 

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT. Bumi Nisel Cemerlang, Robert Dachi, pada sambutannya menyampaikan harapannya dengan adanya kerjasama dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ini, kiranya dapat membantu dan memberikan bantuan hukum berupa advise hukum kepada pihak BUMD, agar tidak menyimpang dalam hal melaksanakan kegiatan BUMD.


Sementara itu, Kajari Nias Selatan Riyono, SH, M. Hum, pada kata sambutannya menyampaikan, disamping fungsinya sebagai penuntut umum dan penyidik sesuai undang – undang, Kejaksaan juga diberikan kewenangan selaku Jaksa Pengacara Negara, yang dapat memberikan bantuan hukum kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini BUMD.


Riyono berharap kiranya penandatangan kerjasama dalam bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara ini, menjadi awal yang baik untuk pelasanaan kegiatan Pemerintah Daerah khususnya BUMD di Nias Selatan.


Senada dengan itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, SH, MH dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, dengan terlaksananya kerjasama ini, maka pihak BUMD tidak perlu lagi ragu – ragu dalam melangkah dan melaksanakan kegiatan, terkhusus untuk seluruh aset-aset BUMD yang ada agar segera dihimpun kembali.


Lebih lanjut disampaikan, selanjutnya pihak Kejaksaan Negeri Nias Selatan dan pihak BUMD Nias Selatan, akan menindak lanjuti setiap kegiatan dalam bidang perdata dan tata usaha Negara, dengan menerbitkan surat kuasa khusus kepada Jaksa Pengacara Negara, Kejaksaan Negeri Nias Selatan.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:27:47
Persatuan Itu Sangat Mahal
Selasa, 20 Februari 2018 | 19:55:39
APBD Labusel Rp 924,1 M Disahkan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:44
Sosialisasi P4GN di Wilayah Kodam I/BB
Sabtu, 17 Februari 2018 | 00:15:30
Kadis PM-PPTSP Labusel Telah Luncurkan e-Perizinan
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:34:56
Ini Pesan Walikota Tebing Tinggi Untuk dokter
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:06:30
Dewan Pengupahan Yogyakarta kunker ke Tebing Tinggi
BERIKAN KOMENTAR
Top